10 Tips Memilih Nama Domain Terbaik untuk Website

1. Mulailah dengan kata kunci

Luangkan waktu untuk melakukan brainstorming beberapa ide sebelum Anda masuk ke registrar domain favorit Anda. Akan sangat membantu jika mengingat 3-5 kata kunci selama latihan ini. Kata-kata dan frasa ini harus benar-benar mendefinisikan apa yang Anda lakukan (atau harus lakukan). Campur mereka bersama-sama dan tumbuk mereka dan lihat apa yang terlihat cocok dan buat pengalaman itu. Jangan melumpuhkan keterampilan Anda. Biarkan saja mengalir.

Misalnya, katakanlah Anda memulai toko roti lokal. Ada istilah yang dapat menggambarkan kota, roti segar, makanan yang dipanggang, toko roti, dan banyak lagi.

2. Buatlah unik

Domain adalah bagian dari merek. Memastikan itu menonjol adalah penting bagi Anda dan pengguna Anda. Memiliki domain yang mirip dengan merek populer lainnya bukanlah ide yang baik karena dapat menyebabkan kebingungan.

Tapi hati-hati untuk tidak mencoba menjadi terlalu unik. Memaksa ejaan alternatif dari kata-kata umum dapat menyebabkan masalah besar. Contoh “Teknik SEO: Menguasai SEO” yang disebutkan dalam eBook adalah situs gambar terkenal Flickr.

Sementara pendiri situs sedang menyiapkan zona, mereka sekarang tidak menggunakan ejaan biasa (flicker.com) dan dapat kehilangan pengunjung. Mereka akhirnya membeli domain dengan ejaan dan domain tambahan dialihkan ke Flickr.com.

3. Menggunakan COM

Jika Anda menghargai pembangunan merek online jangka panjang, Anda mungkin tidak akan menemukan orang yang lebih tinggi dari .com. Gunakan pengalihan 301 untuk mengarahkan pengunjung ke: Internet or.org adalah kelas satu, tetapi sangat penting untuk memiliki .com atau TLD yang setara untuk negara target pasar Anda.

Ada banyak alasan untuk topik ini, tetapi yang paling penting adalah untuk Anda. Ada ratusan TLD yang bisa dipilih, tetapi .com masih menawarkan kepercayaan paling besar.

Banyak pengguna Internet yang masih belum menyadari bahwa ada TLD yang berlawanan, dan sekilas mereka mungkin ragu-ragu. Permudah pelanggan untuk menggunakan dan memilih .com. Anda berterima kasih kepada saya dalam jangka panjang.

4. Tetap rapi untuk mengetik

Jika URL sulit diketik, orang tidak akan memasukkannya. Kata-kata yang sulit dieja dan string URL yang panjang dapat membuat frustrasi pengguna yang berhenti. Tentu, Anda dapat menambahkan kata kunci yang bagus dengan URL yang panjang, tetapi Anda akan menderita jika hal itu memengaruhi pengalaman orang tersebut secara negatif.

5. Jadikan itu mudah diingat

Pemasaran dari mulut ke mulut masih yang terbaik. Jika Anda ingin membantu merek Anda menyebar lebih cepat, buat domain Anda lancar. Ada baiknya memiliki situs web yang bagus jika tidak ada yang mengingat nama lokal Anda.

6. Tetap singkat

URL yang lebih pendek lebih mudah diketik dan diingat. Ini juga memungkinkan lebih banyak URL muncul di mesin pencari, terlihat lebih baik di kartu nama, dan terlihat lebih baik di media offline lainnya.

7. Memenuhi dan Mewujudkan Harapan

Harapan apa yang ingin Anda tetapkan ketika seseorang pertama kali mendengar URL Anda? Jika mereka tidak dapat memahami apa yang Anda lakukan atau siapa Anda, ada masalah. Situs seperti Amazon, Trulia, Google, dan Trivago terdengar hebat, tetapi mereka membutuhkan lebih banyak pemasaran dan pencitraan merek agar berfungsi dengan baik. Domain seperti NYtimes.com dan home.com akan memberi tahu Anda apa yang diharapkan sebelumnya.

8. Buat logo

Jika Anda tidak dapat menemukan area atas yang memenuhi aturan Anda sebelumnya, gunakan branding untuk membedakan diri Anda.

Menggunakan nama unik adalah cara yang baik untuk meningkatkan biaya tambahan. Karena keinginan untuk membangun merek Anda, penghasilan Anda mungkin lebih lambat daripada jika Anda menggunakan domain yang lebih sederhana dan lebih mudah. Tapi ketika selesai, itu bisa membuahkan hasil.

9. Jangan terkecoh dengan tren

Hanya karena sesuatu sedang trendi bukan berarti itu akan menjadi trend. Menyalin apa yang dilakukan orang lain dapat menyesatkan Anda. Jauhi ejaan yang aneh dan banyak tanda hubung atau angka. Mudah dilupakan, tetap terpusat dan halus.

10. Coba Pemilih Domain

Jika Anda kesulitan melakukan brainstorming sebuah konsep, jangan khawatir. Ada masalah dengan internet lagi. Gunakan pemilih situs web kami untuk membantu Anda menemukan area yang tepat. Alat seperti DomainsBot atau NameMesh dapat membantu Anda menemukan domain yang sempurna. Namun, saat menggunakan peralatan, ikuti saran di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.