4 Alasan Tidak Menghosting Sendiri Situs WordPress Anda

Dengan rilis baru yang konstan, WordPress memudahkan siapa saja untuk membuat dan mengelola situs web mereka sendiri. Sekarang juga menawarkan pemilik situs web kemampuan untuk menghosting sendiri situs mereka sendiri.

Meskipun ini mungkin tampak cukup sederhana, ada beberapa masalah dengan hosting mandiri yang harus Anda ketahui dan bagaimana pengaruhnya terhadap situs web Anda. Berikut adalah 4 alasan mengapa Anda tidak boleh menghosting sendiri situs WordPress Anda.

1. Tidak semudah yang kamu pikirkan

Ada sangat sedikit untuk belajar tentang dunia web hosting dan itu bukan pilihan yang mudah untuk pemula. Tentu saja, jika Anda ahli dalam domain, database, server, DNS, keamanan web, dan bandwidth, Anda mungkin memiliki dasar untuk meng-host situs Anda sendiri, tetapi ada lebih dari sekadar dasar-dasarnya. Jika ini adalah jalur yang Anda pilih untuk situs WordPress Anda, lakukan riset dan lihat apa yang Anda butuhkan.

2. Butuh banyak waktu

Anda akan sangat sibuk memelihara situs web baru Anda. Apakah Anda ingin menghabiskan waktu ekstra setiap minggu untuk persyaratan teknis backend Anda? Semua pembaruan inti WordPress, pembaruan tema dan plugin, dan cadangan harus selalu diperbarui. Sebagian besar pemilik situs tidak memiliki waktu ekstra untuk mengelola backend situs WordPress mereka. Percayalah padaku. Waktu Anda lebih baik untuk mengurus bisnis dan pelanggan Anda.

3. Gratis tidak selalu gratis

Satu-satunya bagian ‘gratis’ dari hosting mandiri adalah aplikasi WordPress Anda, dan kami dapat menjamin Anda akan membayar semua biaya lain yang terkait dengannya. Hosting mandiri yang sukses membutuhkan sumber daya berkualitas yang layak dan tidak gratis. Jangan lupa bahwa Anda memerlukan nama domain, tema yang sesuai, dan beberapa plugin premium. Semua ini dengan biaya tambahan.

4. Apakah itu benar-benar layak?

Seperti yang dijelaskan dalam poin di atas, hosting mandiri memiliki sejumlah risiko. Ada banyak risiko yang terlibat dan ini dapat secara signifikan mempengaruhi efektivitas dan ketersediaan situs WordPress Anda. Ada risiko nyata dan sehari-hari yang dapat berdampak signifikan pada situs Anda, seperti serangan virus, waktu henti, dan kegagalan disk server.

Jika Anda memilih untuk menghosting sendiri situs Anda, Anda memiliki opsi yang lebih baik, memaparkan situs web Anda ke semua jenis masalah dan sakit kepala. Jika Anda memilih untuk menggunakan perusahaan hosting web yang dapat Anda percayai, semua fitur backend ini dikelola oleh profesional yang memenuhi syarat dengan sedikit atau tanpa intervensi dari Anda. Nikmati cara yang lebih mudah untuk menghosting dan memilih host web yang tepat untuk situs WordPress Anda. Pelajari lebih lanjut tentang hosting web WordPress.

Leave a Reply

Your email address will not be published.