5 Fitur WordPress yang Tidak Diketahui Tapi Kuat

Fitur WordPress yang Tidak Diketahui Tapi Kuat – WordPress mungkin adalah CMS favorit dan favorit saya yang telah lama saya gunakan untuk mengelola situs saya. Namun, mungkin masih belum mengenali beberapa fitur lanjutan. Berikut adalah beberapa fitur yang belum ditemukan yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan manfaat menggunakan situs dan blog WordPress Anda.

1. Gambar Unggulan

‘Gambar Unggulan’ telah disertakan sejak WordPress versi 2.9, sehingga banyak pengatur waktu lama masih tidak menyadari keberadaannya. Opsi praktis ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan tampilan visual situs Anda dengan mengotomatiskan proses penambahan thumbnail atau gambar. Semua jenis pemotongan dan pengubahan ukuran gambar dilakukan secara otomatis. Jadi fitur ini bisa menghemat waktu Anda.

Anda dapat menambahkan thumbnail untuk setiap posting, dan bahkan memiliki kontrol yang sangat baik atas bagaimana gambar Anda ditampilkan di media sosial.

2. Postingan yang akan datang

Blogger memiliki kebiasaan buruk minum terlalu banyak atau istirahat lama dari menulis artikel. Sebagian besar waktu, saya tidak punya cukup waktu untuk menulis secara teratur. Namun, Anda harus mempublikasikan secara teratur agar situs Anda tetap aktif. Bagi siapa pun yang menghadapi masalah ini, fitur posting terjadwal WordPress dapat membantu.

Banyak blogger mengabaikan fitur ini atau bahkan tidak mengetahuinya. Menerbitkan draf secara manual secara teratur sepertinya merupakan rencana yang bagus, tetapi jarang berhasil. Untuk menghindari ketidakpastian dan jadwal yang terlewat dalam posting blog Anda, sebaiknya gunakan fitur ini yang memungkinkan Anda menjadwalkan posting untuk dipublikasikan di lain waktu. Ini dapat dilakukan dengan memilih waktu dan tanggal publikasi.

3. Konfigurasikan kunci Rahasia

Tiga kunci rahasia untuk melindungi sesi login Anda dari peretas dan pengguna jahat tersedia mulai dari WordPress 2.6. AUTH_KEY, SECURE_KEY, dan LOGGED_IN_KEY. Anda perlu mengonfigurasi 3 kunci ini menggunakan ‘file wp-config.php’ dengan mengubah sintaks Anda sendiri yang terkait dengan 3 kunci tersebut. Ini memberikan perlindungan tambahan untuk situs Anda.

4. Posting Stiker

‘Fitur Stick Posts’ memungkinkan Anda untuk mempromosikan posting paling populer yang mengarahkan banyak lalu lintas ke situs Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memaksimalkan pendapatan dari blog yang sudah menguntungkan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu mengubah opsi visibilitas di bagian Posting Postingan. Jika Anda memilih opsi ‘Pin this post to front page’, postingan yang ingin Anda promosikan akan muncul di halaman depan.

5. Matikan Pengeditan Posting

Mempertahankan beberapa versi posting bisa mahal dalam hal ruang. Revisi dapat berguna untuk tujuan khusus, tetapi menyimpan semua versi hanya membutuhkan ruang basis data. Untuk mengatasinya, WordPress memungkinkan Anda membatasi jumlah ‘revisi papan’ yang ingin Anda pertahankan. Anda perlu mengubah file wp-config.php agar fitur ini dapat diterapkan. Cukup ubah nomor di sebelah ‘WP_POST_REVISIONS’ dengan jumlah revisi yang ingin Anda pertahankan. Jika Anda ingin menonaktifkan penyimpanan revisi sepenuhnya, Anda dapat mengubah nilainya menjadi boolean false.

Leave a Reply

Your email address will not be published.