5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis

5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis – Saat ini, startup menjadi salah satu yang paling diminati. Di berbagai nergara bukan hanya di indonesia saja, Menjadi CEO dari sebuah startup adalah tujuan karir utama bagi para milenial saat ini.

Namun membangun bisnis ini tidaklah mudah. Harus benar bekerja keras dan usaha yang ekstra.

Dalam menjalankan bisnis, beberapa pengusaha seringkali tidak menyadari dan memahami apa yang mereka lakukan. Terkadang apa yang mereka lakukan sebenarnya adalah kesalahan yang harus dihindari.

Nah, sebagai pengusaha baru atau bahkan pengusaha berpengalaman, simak 5 kesalahan yang harus dihindari pengusaha ini agar bisa menjalankan bisnis dengan baik.

5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis

5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis

1. Cepat menyerah

Sebagai seorang pengusaha Bisnis, Anda tidak pernah mudah menyerah. Saahil Goel, CEO dan Co-Founder Shiprocket, mengatakan, “Ekosistem startup penuh tantangan, dengan masalah baru yang harus dipecahkan setiap hari.

Ketahanan harus dikembangkan untuk bertahan agar bisa melewati masa-masa sulit itu.”Menurutnya, harus fokus membangun produk yang mampu memecahkan masalah dan cocok dengan pasar produk. “Anda harus melakukan riset dan mengulang produk.

2. Perekrutan dan pemecatan yang sering

Seorang wirausahawan Bisnis tidak boleh begitu saja memutuskan untuk bekerja, apalagi jika ia berada dalam sebuah tim.

jika anda ingin memecat nya saat itu juga anda telah melakukan pekerjaan yang penting. Namun, bertahan lama juga bukan ide yang baik.

Karena jika Anda melakukannya, itu akan menggembungkan perusahaan baru Anda,” kata Kusambi Mangita, Co- Pendiri dan CEO Mason. Hanya, yang pada gilirannya akan perlahan-lahan menyebabkan perusahaan Anda mati.”

CEO harus bisa belajar menyeimbangkan keduanya.

3. Resistensi Bisnis terhadap perubahan

Untuk bekerja di kantor Bisnis.

Jika anda ingin tetap berbisnis anda harus memikirakan kelangsuangan hidup berbisnis walaupun produk nya telah berubah.

Banyak sekali perusahaan yang menggunkan kompeten mereka untuk memulai bisnis yang berkembang.

4. Terlalu banyak berpikir tentang uang 

Jangan heran klw banyak wirausahawan melatih diri dan mengembangkan diri . Dia bahkan berkontribusi pada perusahaan sejak awal. Namun, ini seharusnya tidak membuat mereka memiliki taruhan yang lebih tinggi sendiri.

Sebaliknya, bagikan ekuitas dengan orang-orang penting lainnya yang juga berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan. Ini juga penting dan harus diperhitungkan.

“Lakukan diskusi terbuka dan jujur dengan tim alih-alih memusatkan semua pikiran Anda pada keuntungan,” tambah Manjita.

5. Manajemen personalia parsial Bisnis

Manajemen mikro dapat berdampak negatif pada karyawan. Ini bahkan dianggap sebagai sifat buruk bagi seorang pemimpin bisnis.

Mendelegasikan wewenang kepada karyawan dan kemampuan pengambilan keputusan dari pemimpin tim dapat sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas.

Seperti yang dikatakan salah satu pendiri apple , “Tidak akan masuk akal untuk mempekerjakan orang-orang pandai dan kemudian memberi tahu mereka apa yang akan dilakukan.

Ya kami memperkerjakan orang – orang pintar untuk mengetahui apa yang harus kami lakukan.”

Bagaimana menurut Anda, Anda sudah mengetahui 5 kesalahan bisnis yang harus dihindari, semoga membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.