5 Perlindungan Tambahan yang Akan Meningkatkan Cakupan Asuransi Mobil Anda

Orang umumnya tidak suka menghabiskan banyak waktu untuk membeli asuransi mobil. Mereka berasumsi bahwa ada dua opsi yang tersedia di pasar: tanggung jawab pihak ketiga yang disyaratkan oleh undang-undang kendaraan bermotor, dan asuransi komprehensif sebagai opsi kedua.

Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa ada begitu banyak perlindungan tambahan yang dapat meningkatkan cakupan asuransi mobil Anda dengan menghabiskan jumlah minimal untuk membeli atau memperbarui asuransi mobil Anda.

Untuk memilih cakupan tambahan yang ideal untuk meningkatkan cakupan asuransi mobil Anda, sangat penting untuk memahami peran penting dari cakupan tambahan.

Depresiasi Nol:

Bahkan dengan asuransi mobil, tidak ada yang suka terkejut bahwa Anda harus merogoh kocek untuk memperbaiki mobil yang rusak. Namun, kenyataannya tidak ada polis asuransi yang memberikan perlindungan penuh untuk mobil Anda jika terjadi kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan.

Untuk menghindari situasi ini, Anda harus memilih No Dep. atau Nol Dep. Add-on yang memberikan tagihan penuh untuk nilai, suku cadang yang diperbaiki atau diganti setelah kecelakaan. Idealnya hanya untuk mobil baru, perusahaan biasanya tidak menawarkan add-on jenis ini untuk mobil yang berusia lebih dari 5 tahun.

No Claim Bonus Retention (NCB):

Seperti namanya, add-on ini berfungsi untuk melindungi NCB. NCB adalah kompensasi karena tidak melakukan klaim terhadap polis asuransi Anda pada tahun sebelumnya.

Biasanya orang memperbarui asuransi mereka setiap tahun tanpa mengambil keuntungan dari klaim. Perusahaan asuransi menawarkan kompensasi dalam bentuk diskon hingga 50% dari premi yang akan ditarik perusahaan untuk satu klaim. Oleh karena itu, bahkan jika Anda mengajukan klaim, ada klausul retensi NCB.

Bantuan Jalan:

Bayangkan mobil Anda berhenti di tengah malam dalam perjalanan pulang karena bahan bakar rendah, masalah teknis, atau baterai mati.

Apa yang akan Anda lakukan sekarang? Seperti namanya, add-on ini akan membantu Anda pulang dan mengelola mobil Anda dalam keadaan darurat.

Jika Anda memilih add-on ini bersama dengan polis asuransi mobil standar Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang bantuan saat mengemudi di daerah terpencil atau di malam hari.

Pertanggungan Kecelakaan Diri:

Dengan pertanggungan tambahan ini, perusahaan asuransi memberikan perlindungan yang dibayar oleh pemilik dan pengemudi (jika ada).

Anda dapat memilih asuransi kecelakaan diri yang dikombinasikan dengan asuransi mobil komprehensif. Add-on ini memberikan manfaat lump sum jika terjadi cacat tetap atau meninggal karena kecelakaan.

Tunjangan Tunai Harian:

Jika terjadi kecelakaan besar, proses perbaikan mobil memakan waktu terlalu lama dan tergantung pada kondisi mobil Anda mungkin harus berada di garasi selama beberapa hari atau minggu atau lebih dari sebulan.

Dalam situasi ini, Anda harus menggunakan transportasi umum atau menyewa taksi, pilihan yang mahal, terutama jika anggaran Anda terbatas. Oleh karena itu, menurut add-on ini, perusahaan asuransi menanggung biaya penjualan harian.

Ada juga begitu banyak add-on lain yang tersedia di pasaran, termasuk pengembalian faktur, penutup mesin, dan penggantian kunci yang dapat digabungkan dengan polis asuransi standar.

Jadi pilihlah dengan bijak berdasarkan kebutuhan Anda untuk meningkatkan cakupan asuransi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.