5 Rahasia Desainer Web Profesional untuk Memilih Tema WordPress

Memilih tema yang tepat untuk situs WordPress Anda adalah langkah penting dalam fase desain web. Ribuan tema WordPress tersedia. Ada yang berbayar dan ada yang gratis. Setiap tema terlihat berbeda dan dibuat untuk industri tertentu.

Jadi, bagaimana memilih tema yang tepat untuk situs WordPress Anda? Itu tergantung pada banyak faktor seperti industri, anggaran, platform CMS, keinginan untuk kepuasan pelanggan, dan sumber daya yang tersedia.

Namun, secara umum, Anda dapat mengikuti langkah-langkah tertentu untuk memastikan bahwa tema WP yang Anda pilih memenuhi kebutuhan spesifik Anda.

Rahasia Desainer Web Profesional

Kesederhanaan – Pilih tema sederhana. Sulit dikatakan karena kesederhanaan adalah masalah subjektif. Ada banyak sekali tema WordPress dengan warna, desain rumit, fitur paralaks, tata letak sibuk, dan animasi penuh warna.

Pengguna sering bingung dengan tata letak dan desainnya yang stylish. Desain yang lebih sederhana menghasilkan lebih banyak keterlibatan pengguna.

Tidak Ada Interferensi Pribadi – Banyak orang membuat kesalahan dalam memilih desain berdasarkan selera pribadi. Sebaliknya, Anda harus memilih topik berdasarkan preferensi audiens target Anda.

Webmaster perlu memahami bahwa preferensi pribadi tidak penting. Anda membutuhkan desain yang bisa mendapatkan respon yang baik dari audiens target Anda.

Gratis atau Berbayar – Anda dapat menemukan tema gratis dan premium. Kedua jenis memiliki pro dan kontra. Sebagian besar, pengembang lebih suka bekerja dengan produk premium yang hadir dengan beberapa fitur unik.

Di sisi lain, tema gratis mungkin tidak menawarkan jaminan dan fitur yang relevan. Item gratis juga dapat dimuat dengan malware atau adware.

Peringkat dan Ulasan – Peringkat dan ulasan online memengaruhi banyak keputusan dalam kehidupan kita sehari-hari. Jadi, mengapa tidak pada topik! Ini adalah cara yang terbukti untuk mengetahui tentang kualitas, kegunaan, dan kinerja aktual dari tema WordPress tertentu.

Anda dapat membaca ulasan di pasar pihak ketiga yang populer. Baca ulasan mendetail untuk menemukan kesalahan dalam pengkodean, responsivitas, set ikon, dan lainnya. Jika Anda memikirkan opsi gratis, periksa kredensial keamanan Anda.

Tema responsif – Tablet dan ponsel kini memiliki pangsa pasar yang signifikan. Jika Anda mendesain atau meluncurkan situs web baru, sebaiknya gunakan desain responsif agar siap di masa mendatang. Jika tidak ada respon, jangan membeli sama sekali. Setelah instalasi, uji situs web Anda di berbagai perangkat termasuk seluler, tablet, desktop, dan laptop.

Ada ratusan tips dan trik lain untuk memilih tema yang relevan. Namun, kriteria dasar ini akan dipenuhi. Lakukan introspeksi dan konsultasikan dengan pengembang web untuk menambahkan wawasan Anda sendiri ke situs web bermerek Anda.

Desainer web profesional [http://www.ironpaper.ca/web-design-toronto/] mengetahui pentingnya tema yang tepat untuk memberikan pengalaman pengguna yang sempurna kepada pelanggan mereka. Yang terbaik adalah terlibat secara aktif dalam pengembangan situs web dan bekerja dengan pengembang dan desainer untuk desain web yang saling menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.