7 Pertanyaan Teratas Tentang Mendaftarkan Nama Domain

Ketika datang ke pendaftaran domain, Anda perlu mengajukan beberapa pertanyaan untuk memastikan pendaftaran Anda berhasil. Berikut adalah beberapa dasar untuk membantu Anda membeli nama domain untuk bisnis Anda.

Apa itu nama domain?

Beberapa orang masih bingung tentang perbedaan antara URL dan nama domain. Domain memungkinkan pemilik bisnis untuk membangun diri mereka sendiri secara online dengan nama yang unik. URL, di sisi lain, adalah alamat yang Anda berikan pada browser Anda.

Nama domain menyertakan domain tingkat atas atau TLD di bagian akhir, seperti .com, .net, dan .org. Selain itu, ada banyak TLD berbeda yang tersedia, termasuk nama nasional, dan lebih banyak domain baru yang diperkenalkan setiap saat. Beberapa contohnya adalah .asia, .design, .info, dll.

Berapa biaya pendaftarannya?

Harga domain bervariasi dari registrar ke registrar, dan ada penawaran khusus dan rencana berbeda untuk dipilih untuk memengaruhi harga. Teliti layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Bandingkan harga dan lihat apa yang Anda dapatkan dengan setiap pembelian untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik dari kesepakatan Anda.

Dimana saya bisa membeli nama domain?

Semua registrar pada dasarnya memiliki akses yang sama ke domain yang mereka butuhkan, tetapi layanan dan manfaat adalah beberapa hal yang harus diperhatikan lebih dekat.

Perlu mencari harga termurah?

Harganya yang murah memang sangat menarik, tapi bukan itu saja yang perlu diperhatikan saat mendaftarkan domain. Banyak vendor menawarkan harga yang sangat rendah untuk pendaftaran satu tahun, tetapi perlu diingat bahwa terkadang ada biaya tersembunyi. Juga, harga menjadi lebih tinggi setelah tahun pertama karena fitur tambahan ditambahkan.

Apakah Anda memerlukan privasi domain?

Mendaftarkan domain memerlukan pendaftaran Whois.com, aturan yang ditetapkan oleh ICANN (organisasi yang bertanggung jawab untuk memelihara dan mengoordinasikan ruang nama Internet). Dari sana, detail kontak Anda akan terlihat oleh publik. Banyak spammer menggunakan direktori ini untuk mendaftar siapa yang ingin mereka targetkan untuk penawaran dan penipuan, membuat mereka rentan terhadap email spam dan panggilan telepon.

Banyak vendor domain menawarkan fitur privasi di mana proxy terdaftar sebagai ganti informasi kontak untuk menghindari spam. Kami menyarankan Anda menggunakan layanan ini agar informasi pribadi Anda tidak mudah ditemukan secara online.

Apa lagi yang harus saya perhatikan?

Sangat penting untuk memperbarui domain Anda sehingga tidak ada orang lain yang menggunakannya. Banyak orang lupa untuk memperbarui domain mereka dan menolak untuk menjualnya atau kehilangan domain mereka kepada orang lain yang mungkin meminta harga yang jauh lebih tinggi. Hal ini mengakibatkan hilangnya kontak dengan bisnis dan pelanggan.

Anda akan diberi tahu saat mendekati tanggal kedaluwarsa, jadi pastikan untuk memperbarui domain Anda tepat waktu. Setiap registrar memiliki kebijakan mengenai masa tenggang dan biaya, jadi harap tinjau juga kebijakan tersebut.

Saya mendaftarkan domain saya. Apa berikutnya?

Perusahaan tempat Anda mendaftar dapat menyediakan layanan hosting web, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki apa yang dibutuhkan situs web Anda.

Jika penyedia domain Anda tidak menawarkan hosting web, Anda dapat memanfaatkannya di tempat lain.

Saran yang sama berlaku untuk pembuat situs web yang dapat membuat situs web.

Pertanyaan kunci dan jawaban tentang cara mendaftarkan nama domain akan membantu Anda melalui proses pendaftaran. Yang paling penting adalah menemukan pendaftar yang cocok dengan apa yang Anda cari dan ingat bahwa Anda sudah siap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.