8 Tips Untuk Meningkatkan Kinerja WordPress

Pernahkah Anda memikirkan kinerja situs WordPress Anda? Apakah Anda tahu bagaimana situs web Anda bekerja di depan pengunjung Anda? Apakah pengunjung tetap berada di situs web Anda untuk waktu yang lama atau apakah mereka meninggalkan situs Anda dalam 2-3 detik? Semua pertanyaan ini harus dipertimbangkan jika situs WordPress Anda unggul dalam persaingan dan menginginkan lebih banyak pengunjung. Di era digital ini, setiap pemilik bisnis ingin situs web mereka mendapat peringkat tinggi di Google dan mesin pencari lainnya. Ketika masalah kinerja situs web yang buruk muncul, Anda dapat memikirkan kinerja situs web.

Luangkan waktu berharga Anda untuk melihat situs web Anda setidaknya sekali. Anda dapat menghadapi beberapa ancaman yang menyebabkan penurunan kinerja situs. Masalahnya mungkin terkait dengan tema, plugin, atau hal lain yang lebih lama. Membuat situs web WordPress Anda menggunakan kode atau plugin yang sudah usang dapat memperlambat kinerja. Hal ini meninggalkan kesan yang sangat buruk bagi pengunjung.

Banyak pemilik situs web kecil menghadapi masalah seperti ini. Biasanya tidak mengenali tema dan plugin WordPress. Itu sebabnya situs web mengalami kinerja yang buruk. Pemilik situs web kecil membuat situs web dan melupakan pembaruan terbaru. Tidak cukup hanya memiliki situs web yang bagus. Waspadai pembaruan terbaru untuk situs WordPress Anda. Pemilik situs WordPress harus mengawasi semua pembaruan terbaru yang akan datang. Selalu perbarui situs Anda untuk memberi pengunjung Anda pengalaman terbaik.

Ada terlalu banyak opsi atau metode untuk meningkatkan kinerja situs web Anda. Pada artikel ini, Anda akan membaca tentang semua tips ini. Dengan menerapkan kiat-kiat ini, Anda dapat dengan mudah meningkatkan kinerja situs yang buruk dan mengubahnya menjadi situs web berkecepatan tinggi. Fokus padanya dan selesaikan masalah situs web yang lambat.

Mari kita lihat tips yang solid ini dan terapkan semuanya. Jangan berpikir dua kali sebelum menerapkan tip ini. Karena Anda tahu bahwa Anda tidak punya pilihan lain untuk meningkatkan kinerja situs Anda dan seluruh bisnis Anda bergantung pada kinerja terbaik situs web Anda. Situs web ini dapat mendorong bisnis Anda dan dapat turun dengan sangat cepat.

1. Pilih penyedia hosting yang solid untuk situs Anda: Hosting adalah kunci keberhasilan situs web. Memilih perusahaan hosting terbaik dapat meningkatkan kinerja situs web serta SEO dan penjualan.

Layanan hosting adalah jenis layanan hosting internet. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat situs web mereka sendiri melalui World Wide Web. Kinerja situs web tergantung pada host-nya. Memilih penyedia hosting yang salah dapat merusak seluruh situs web Anda.

Menyewa penyedia hosting tidak mudah. Jika Anda tidak memiliki ide untuk itu, jelas itu tampak seperti tugas yang menakutkan. Sebelum memilih penyedia hosting, Anda harus mempertimbangkan cara memilih perusahaan hosting terbaik untuk situs web Anda. Selalu pilih perusahaan hosting yang tepat dengan pengalaman bertahun-tahun dan strategi yang baik untuk kinerja situs web yang lebih baik.

Ada beberapa perusahaan hosting top di luar sana, termasuk Liquid Web, Siteground, Inmotion Hosting, Bluehost, WP Engine, dan Pagely. Anda dapat memilih salah satunya sebagai perusahaan hosting Anda. Jika Anda tidak puas dengan perusahaan hosting Anda saat ini, Anda dapat beralih ke yang lain.

2. Instal tema WordPress yang tepat: WordPress hadir dengan hampir ribuan tema. Beberapa dari mereka gratis dan beberapa berbayar. Sebagian besar pemilik situs web menggunakan tema gratis. Untuk kinerja terbaik situs web Anda, hal terpenting adalah memilih tema WordPress yang tepat dan kuat untuk situs Anda.

Tema memengaruhi situs web Anda. Presentasikan situs web Anda kepada pengunjung. Ini memberi Anda tampilan dan nuansa WordPress.

Selain tampilan situs, juga mempengaruhi fungsionalitas situs web. Ini berarti bahwa jika Anda memilih tema yang membosankan atau sederhana untuk situs Anda, pengunjung Anda mungkin tidak menyukainya. Ini adalah sisi negatif dari situs web.

Anda dapat memilih dari berbagai tema di WordPress.org/themes/ untuk memberikan situs web Anda tampilan terbaik dan kesan terbaik pada pengunjung Anda. Ini adalah situs web yang menawarkan banyak tema WordPress. Anda dapat memilih salah satu tergantung pada kebutuhan situs web Anda.

3. Pilih plugin yang tepat untuk situs Anda: Sebagian besar pengembang mencari plugin terbaik dan terbesar untuk situs web mereka. Ada banyak hal yang perlu diingat ketika memilih plugin untuk situs web Anda. Ada banyak plugin WordPress di direktori plugin WordPress.

Anda dapat memiliki waktu yang sulit memilih salah satu dari mereka. Dalam situasi ini, para ahli dan pengembang profesional dapat membantu.

Anda bisa mendapatkan plugin WordPress gratis dan premium. Anda dapat mencari plugin favorit Anda di dashboard WordPress Anda. Klik Plugin atau tambahkan plugin baru. Sebuah kotak pencarian akan muncul, Anda dapat mengetik dua atau tiga kata di dalam kotak untuk menemukan plugin favorit Anda.

Misalnya, jika Anda mencari plugin cadangan WordPress, Anda dapat menulis cadangan Anda di bilah pencarian. Daftar plugin akan muncul di depan Anda.

4. Hapus plugin yang tidak diinginkan: Seperti yang Anda ketahui, WordPress memiliki ribuan plugin. Tapi itu tidak berarti Anda menggunakan semuanya. Mungkin ada plugin abad pertengahan. Jika situs web Anda memiliki plugin yang kedaluwarsa, Anda harus menghapusnya. Saya telah memilih plugin untuk situs saya, tetapi tidak berfungsi dengan baik. Ini berarti Anda telah memilih plugin abad pertengahan. Anda mungkin lupa menghapusnya dari situs WordPress Anda.

Berhati-hatilah saat memilih plugin untuk situs Anda dan menghapus semua plugin yang tidak diinginkan dari situs web Anda. Plugin yang tidak diinginkan ini adalah penyebab utama kecepatan situs web yang lambat. Situs web yang lambat berarti peringkat rendah, dan peringkat rendah berarti Anda kehilangan bisnis Anda. Jadi, jika Anda tidak ingin kehilangan bisnis, nonaktifkan atau hapus semua plugin yang tidak perlu sesegera mungkin.

Untuk meningkatkan versi plugin Anda, periksa versi plugin terbaru setiap 3-6 bulan. Ini adalah cara termudah untuk menghapus plugin yang tidak digunakan dan meningkatkan plugin lainnya. Untuk menonaktifkan atau mencopot pemasangan, cukup buka layar Plugin dan pilih plugin yang ingin Anda copot atau nonaktifkan. Terakhir, klik opsi Nonaktifkan. Selalu ingat satu hal dan jangan pernah menghapus plugin WordPress default Anda. Hanya plugin yang diunduh yang dapat dihapus.

5. Hapus Tema yang Tidak Digunakan: Sama seperti plugin, ada banyak tema yang tidak digunakan yang perlu Anda hapus dari WordPress. Sangat mudah untuk menghapus tema yang tidak perlu dari situs WordPress Anda. Anda dapat melihat berbagai tema baru setiap tahun. Semua tema baru disediakan secara otomatis saat Anda memperbarui WordPress. Tapi ingat satu hal. Jika Anda mengunggah tema baru, harap hapus tema lama untuk mempercepat situs web Anda. Tema-tema usang ini dapat merusak kesehatan situs web WP Anda.

Ada banyak alasan mengapa tema yang tidak diinginkan buruk untuk situs Anda. Tema yang tidak diinginkan membuat situs Anda rentan. Situs web memuat lebih cepat ketika pengembang sering memperbaruinya dan menghapus tema yang tidak perlu. Setiap kali saya menggunakan tema yang berbeda saat membuat situs web. Yang mengatakan, ada banyak tema.

Setelah Anda menghapus atau menghapus tema yang tidak diinginkan, Anda dapat mengunggah tema baru apa pun yang Anda inginkan ke situs Anda. Ini membutuhkan mengawasi pembaruan terbaru. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan berjuang dengan tema usang atau tidak diinginkan di masa mendatang.

6. Perbarui situs WordPress Anda: Ini sangat penting untuk tetap berhubungan dengan pengunjung Anda. Ini berarti bahwa jika Anda memiliki situs web yang berusia 3-4 tahun dan tidak diperbarui sejak saat itu, pengunjung Anda mungkin lebih memilih untuk mengunjungi situs web lain daripada situs Anda. Di era teknologi modern, berbagai kode PHP dan HTML diubah atau dirilis setiap hari. Jika Anda memiliki website berbasis PHP atau kode HTML yang berusia 5-6 tahun, secara tidak langsung Anda telah melakukan banyak kerusakan pada bisnis Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk memperbarui situs WordPress Anda.

Menjaga situs web Anda tetap up to date memiliki banyak manfaat. Seperti peralatan rumah lainnya, situs Anda juga membutuhkan perawatan. Berbagai versi baru dari tema dan plugin WordPress telah dirilis sepanjang tahun. Jika Anda memiliki tema atau plugin WordPress versi lama, situs Anda dapat diretas oleh peretas. Menjaga situs web Anda tetap mutakhir adalah penting untuk melindungi situs web Anda dari bug, virus, dan peretas. Memperbarui situs web meningkatkan kinerja situs web. Dengan kata lain, ini meningkatkan keamanan situs Anda.

7. Lihat gambar di situs Anda: Tidak diragukan lagi bahwa gambar dan video sangat penting dalam menarik pengunjung. Namun, ukuran gambar yang besar dapat memperlambat kinerja situs WordPress Anda. Jika Anda memiliki konten paragraf besar dengan gambar berukuran besar, ini adalah tanda paling jelas dari pemuatan lambat. Situs web dengan gambar besar dan video besar dengan banyak konten membutuhkan waktu lama untuk diunduh. Ketika ini terjadi pada situs Anda, pengunjung akan meninggalkan situs web Anda untuk sementara waktu dan pergi ke situs web lain yang serupa.

Jika Anda berpikir bahwa kecepatan situs web Anda bukan merupakan faktor dan tidak masalah apakah situs web Anda lambat atau cepat, Anda salah. Jika Anda memiliki banyak gambar di situs Anda, Anda harus mengoptimalkannya. Anda dapat menghapus beberapa jika Anda tidak membutuhkannya. Mengapa Anda mengunggah begitu banyak foto ke situs web Anda alih-alih konten Anda? Tahukah Anda bahwa gambar Anda terlalu besar atau butuh waktu lama untuk memuat banyak gambar? Jadi, percepat situs web Anda dan optimalkan sesegera mungkin. Satu hal lagi yang penting, jangan mengunggah gambar yang terlalu besar. Harap unggah gambar kecil jika memungkinkan.

Anda dapat memotong gambar ke ukuran yang benar sebelum mengunggah. Ukuran gambar yang benar adalah 300px. Jika Anda memiliki gambar 2600px, jangan mengunggahnya tanpa memotongnya. Anda dapat memilih sesuatu yang lain.

8. Optimasi Database MySQL: SQL adalah singkatan dari Structured Query Language. Ia dikenal karena pemrosesannya yang cepat dan fleksibilitas penggunaannya. MySQL adalah bagian penting dari aplikasi PHP. Untuk menghilangkan overhead database, login menggunakan akun phpMyadmin Anda. Anda kemudian dapat mengoptimalkan database menggunakan fitur yang tersedia atau membersihkan database dengan mengklik Opsi SQL. Seluruh proses ini dapat memakan waktu karena setiap database harus diperiksa terlebih dahulu.

Seringkali MySQL digunakan oleh pengembang untuk menghasilkan halaman web berdasarkan data yang tidak sering berubah dan kueri serupa. Kecepatan adalah kekuatan dari server database MySQL.

Kami berharap tips yang diberikan ini akan membantu Anda mempercepat situs web WP Anda. Jika Anda khawatir tentang lambatnya kecepatan situs web Anda dan Anda hanya memiliki satu pertanyaan tentang cara meningkatkan waktu pengunduhan situs web Anda, maka Anda tidak perlu khawatir sama sekali sekarang.

Berikut adalah beberapa tips dasar yang dapat membantu. Jika Anda mengikuti tips ini, Anda pasti akan melihat perubahan kinerja situs Anda. Setiap pemilik bisnis hanya memiliki satu keinginan untuk memiliki website dengan peringkat tertinggi dan pengunjung terbanyak. Jika Anda merasa tidak dapat meningkatkan kinerja situs Anda, Anda dapat menyewa pengembang WordPress profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.