Alasan Menghindari Asuransi Jiwa KPR

Alasan Menghindari Asuransi Jiwa KPR – Lihat di bawah mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki kehidupan (atau kehidupan jangka panjang) yang independen dari asuransi hipotek yang dijual bank (asuransi kreditur).

1. Pasca akuisisi

Asuransi bank adalah pasca akuisisi. Perusahaan akan memeriksa kelayakan setelah klaim dibuat. Ini berarti Anda dapat membayar premi Anda selama bertahun-tahun, dan jika terjadi peristiwa tragis, Anda mungkin menemukan bahwa orang yang Anda cintai tidak memenuhi syarat untuk asuransi di tempat pertama.

2. Biaya – Asuransi jiwa hipotek

yang seringkali kurang fungsional dan fleksibel, sebenarnya lebih mahal daripada polis asuransi yang dimiliki secara independen.

3. Portabilitas 

Jika Anda membeli pertanggungan dari pemberi pinjaman, Anda mungkin kehilangannya jika Anda membiayainya kembali, tetapi pemberi pinjaman baru akan memerlukan kebijakan baru tergantung pada berapa usia Anda saat itu. Sama seperti Anda ingin menghindari bergantung pada pertanggungan asuransi jiwa majikan Anda, jika Anda berganti pekerjaan, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak kehilangan asuransi Anda hanya dengan menemukan hipotek yang lebih baik.

4. Nama Penerima 

Jika sesuatu terjadi, hasilnya akan diteruskan ke orang yang dicintai. Sebuah rencana asuransi hipotek yang dibeli melalui bank secara otomatis membayar kembali pinjaman Anda, terlepas dari keadaan dalam keluarga Anda pada saat kematian Anda.

Polis asuransi jiwa pribadi memungkinkan Anda untuk menunjuk pasangan atau anak sebagai penerima manfaat, memberi Anda fleksibilitas untuk membayar kembali pinjaman Anda ketika Anda merasa waktunya tepat.

5. Pengurangan Manfaat

Seperti disebutkan di atas, kebijakan kreditur bank mengurangi manfaat. Dengan kata lain, manfaatnya mungkin hilang di depan mata Anda.

Manfaat asuransi hipotek dikurangi secara progresif (manfaat yang dikurangi) untuk mengimbangi saldo utang yang menurun.

Rencananya seperti kereta pelarian, jadi Anda bisa beralih ke hipotek yang lebih besar, tetapi manfaat kematian Anda terus menyusut.

Membeli asuransi jiwa pribadi menempatkan Anda pada posisi pengemudi, memungkinkan Anda untuk mengurangi manfaat Anda sesuai keinginan Anda atau mempertahankannya pada tingkat seumur hidup.

6. Convertible 

Asuransi berjangka yang dimiliki secara individual dapat dikonversi menjadi solusi permanen (seumur hidup) tanpa perawatan dalam banyak kasus.

Polis asuransi kreditur yang diadakan melalui bank tidak memberikan manfaat ini, yang terutama penting jika pasien sakit dan tidak lagi memiliki pertanggungan.

7. Preferential Underwriting 

Polis pra-jaminan independen memungkinkan perusahaan asuransi untuk menentukan apakah mereka memenuhi syarat untuk tarif “preferensi” yang selanjutnya menurunkan premi mereka.

8. Konsolidasi Manfaat 

Gabungkan asuransi hipotek Anda dengan kebutuhan asuransi lain seperti penggantian pendapatan, penitipan anak, pendidikan, dll.

Dengan kesederhanaan memahami berapa banyak pertanggungan yang Anda miliki di satu tempat, ditambah diskon pada beberapa polis dan tingkatan (biasanya perusahaan asuransi menawarkan 250.000 cakupan) menawarkan diskon) untuk memanfaatkan penghematan biaya. Bank hanya dapat menjamin hipotek.

9. Diskusikan dengan profesional asuransi berlisensi 

Sebagian besar karyawan bank yang menjual asuransi hipotek kepada pemberi pinjaman tidak memenuhi syarat untuk asuransi jiwa dan tidak berlisensi. Spesialis lisensi berbelanja di pasar

10. Pasar Belanja

Membeli asuransi jiwa independen dari broker resmi memungkinkan pasar belanja menemukan solusi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi.

Bank sering bekerja sama dengan satu perusahaan asuransi untuk memberikan solusi tunggal.

Selain itu, profesional berlisensi bertanggung jawab untuk menjual dengan pendekatan berbasis kebutuhan dan mampu menilai kebutuhan pelanggan mereka secara akurat.

Akhirnya, ketika melihat asuransi jiwa, pertimbangkan asuransi cacat dan perawatan kritis jika Anda tidak dapat membayar pinjaman hipotek Anda karena penyakit serius atau cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.