Apa Berbagai Jenis Hipotek Pelunasan yang Ada?

Standard Variable Rate atau SVR adalah jenis KPR dimana tingkat suku bunga dapat berubah, dipengaruhi oleh suku bunga dasar Bank of England. 

Setiap bank menetapkan suku bunga variabel standarnya sendiri yang biasanya beberapa poin persentase lebih tinggi dari suku bunga dasar Bank of England. 

SVR adalah salah satu jenis hipotek yang lebih umum tersedia dengan banyak pemberi pinjaman terkemuka yang menawarkan setidaknya satu, dan terkadang menawarkan beberapa dengan tarif dan persyaratan yang berbeda untuk dipilih.

Anda kemungkinan besar akan melanjutkan hipotek jenis ini setelah menyelesaikan Hipotek Tarif Tetap, Pelacak, atau Diskon.

Pemberi pinjaman dapat menaikkan atau menurunkan SVR-nya kapan saja dan, sebagai peminjam, Anda tidak memiliki kendali atas apa yang terjadi padanya.

Keuntungan dari hipotek jenis ini adalah bahwa Anda umumnya bebas untuk melakukan pembayaran lebih atau beralih ke kesepakatan hipotek lain setiap saat tanpa harus membayar biaya penalti. 

Manfaat lainnya adalah suku bunga biasanya akan turun jika suku bunga dasar Bank of England turun. Kerugiannya adalah tarif dapat meningkat kapan saja dan ini mengkhawatirkan jika Anda memiliki anggaran yang ketat. 

Pemberi pinjaman bebas menaikkan suku bunga setiap saat, bahkan jika suku bunga dasar Bank of England tidak naik.

Hipotek Suku Bunga Tetap

Hipotek dengan tingkat bunga tetap berarti bahwa tingkat bunga tetap selama durasi kesepakatan. 

Hipotek suku bunga tetap cocok untuk mereka yang ingin menganggarkan dan lebih suka tahu persis berapa pengeluaran bulanan mereka.

 Anda tidak perlu khawatir tentang kenaikan suku bunga secara umum, dan Anda dapat aman mengetahui bahwa pembayaran Anda tidak akan naik selama periode suku bunga tetap.

 Biaya pelunasan lebih awal mungkin berlaku jika hipotek dilunasi selama periode tetap.

Selain Hipotek Suku Bunga Standar dan Suku Bunga Tetap, ada beberapa jenis lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum memilih yang tepat untuk Anda. Anda bahkan dapat menggabungkan beberapa opsi.

Hipotek Variabel Diskon

Pada dasarnya Diskon Mortgage menawarkan kesepakatan pengantar. Jenis pinjaman ini lebih murah daripada Tarif Variabel Standar di awal hipotek Anda. 

Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan dari diskon untuk jangka waktu tertentu di awal hipotek Anda, biasanya 2 atau 3 tahun pertama. 

Ketika periode yang ditentukan berakhir, tingkat bunga akan lebih tinggi dari Tingkat Variabel Standar.

Tingkat diskonto pengantar adalah variabel seperti tingkat yang mengikutinya jadi ketahuilah bahwa, sama seperti Mortgage Tingkat Variabel Standar, jumlah yang Anda bayar kemungkinan akan berubah sejalan dengan tingkat dasar Bank of England selama durasi hipotek. 

Perlu diketahui juga bahwa diskon yang ditawarkan di awal mungkin sangat bagus tetapi Anda perlu melihat harga keseluruhan yang ditawarkan.

Biaya pelunasan awal mungkin berlaku jika hipotek dilunasi selama periode diskon.

Hipotek Pelacak

Dengan Hipotek Pelacak, tingkat bunga hanya terkait dengan tingkat dasar Bank of England. Jika tingkat dasar Bank of England naik maka tingkat bunga yang harus Anda bayarkan juga demikian. 

Jika suku bunga dasar Bank of England turun maka pembayaran bulanan Anda akan turun. Sebagai perbandingan tingkat bunga pada Mortgage Tingkat Variabel Standar sama terkait dengan tingkat dasar Bank of England tetapi juga dapat diubah oleh pemberi pinjaman hipotek kapan pun mereka ingin melakukannya dan untuk alasan apa pun. 

Dengan Hipotek Pelacak Anda dijamin bahwa tarif hanya akan mengikuti tingkat Bank of England dan tidak dipengaruhi oleh faktor lain.

Hipotek Fleksibel

Jenis hipotek ini dirancang untuk mengakomodasi perubahan kebutuhan keuangan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membayar lebih, membayar lebih rendah atau bahkan mengambil hari libur pembayaran.

 Anda mungkin juga dapat melakukan pembayaran lump sum tanpa penalti. Jika Anda melakukan pembayaran lebih, Anda mungkin juga dapat meminjam kembali. 

Namun, untuk mengaktifkan semua fleksibilitas ini hanya diharapkan bahwa suku bunga yang dikenakan pada Hipotek Fleksibel akan lebih tinggi daripada kebanyakan hipotek pembayaran lainnya.

Mortgage Tarif Terbatas

Mortgage Tingkat Capped, mirip dengan Mortgages Tingkat Variabel Standar, menawarkan tingkat bunga variabel. Perbedaannya adalah bahwa tarif Anda akan memiliki batas. Ini menjamin bahwa tarif tidak akan melebihi jumlah tertentu.

Kedengarannya seperti banyak tapi ada sisi negatifnya. Bank akan memulai hipotek pada tingkat bunga yang lebih tinggi daripada tingkat variabel standar normal atau tingkat bunga tetap. 

Ini untuk melindungi bank jika suku bunga di masa depan naik di atas tingkat yang telah mereka batasi untuk Anda.

Juga topi cenderung cukup tinggi sehingga tidak mungkin bahwa tingkat dasar Bank of England akan pergi di atasnya selama jangka waktu hipotek.

Karena bank dapat menyesuaikan tingkat hipotek ini setiap saat hingga tingkat batas, sebaiknya anggap batas sebagai jumlah maksimum yang mungkin harus Anda bayar setiap bulan.

Hipotek Offset

Hipotek Offset kadang-kadang dikenal sebagai Hipotek Rekening Koran. Mereka menghubungkan rekening bank Anda dengan hipotek Anda. 

Jika Anda memiliki tabungan, mereka akan pergi ke saldo hipotek. Misalnya, jika Anda memiliki tabungan £20.000 dan hipotek sebesar £200,000, Anda harus membayar bunga atas saldo £180.000. 

Anda tidak akan menerima bunga atas tabungan Anda sebesar £20.000 tetapi Anda tidak perlu membayar bunga atas hipotek Anda sebesar £20.000.

Beberapa Hipotek Offset hanya menautkan ke rekening Anda saat ini, sementara yang lain menautkan ke rekening giro dan rekening tabungan Anda.

 Hipotek Offset tersedia pada penawaran tingkat bunga tetap atau berbagai penawaran tingkat variabel juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.