Apakah Panel Kontrol Hosting Web Meningkatkan Pengalaman WordPress Anda?

Banyak pengguna WordPress ingin tahu apakah panel kontrol hosting web akan membuat perbedaan pada pengalaman WordPress mereka. Mereka ingin tahu apakah cPanel lebih baik atau apakah Plesk, HSphere, DirectAdmin atau merek lain sama. Jawaban singkatnya adalah tidak ada jawaban singkat.

untuk masing-masing. Itu sangat tergantung pada apa yang Anda inginkan dan fitur apa yang dibutuhkan bisnis Anda. WordPress memiliki persyaratan minimum, dan jika Anda memenuhinya, Anda siap melakukannya. Artikel ini menjelaskan mengapa Anda harus memiliki panel kontrol hosting web untuk melengkapi WordPress dengan fitur penting lainnya yang akan membuat seluruh pengalaman WordPress Anda menyenangkan.

manajemen basis data

Sebagian besar panel kontrol memungkinkan Anda untuk mengelola database MySQL, dan Anda dapat membuat, menghapus, dan mengganti nama database langsung dari panel kontrol itu sendiri. Anda tidak perlu mengetahui perintah atau menjalankan skrip, Anda dapat melakukan tugas dasar ini langsung dari panel kontrol.

Sebagian besar panel kontrol memiliki perangkat lunak pihak ketiga seperti PHPMyAdmin untuk administrasi database MySQL, yang juga menyediakan GUI untuk pengeditan catatan, manajemen tabel, dan manipulasi database. Anda mungkin tidak memerlukan opsi ini, tetapi ini bisa sangat menghemat waktu jika Anda ingin memperbarui situs web Anda dengan cepat.

Manajemen File dan Izin

Meskipun WordPress memungkinkan Anda untuk mengunggah dan mengelola file melalui antarmukanya sendiri, Anda akan selalu membutuhkan pengelola file untuk mengatur izin file dan memanipulasi file WordPress itu sendiri. Control Panel File Manager juga memungkinkan Anda untuk zip dan unzip file dan bahkan mencadangkannya untuk digunakan di masa mendatang.

Ini sangat berguna jika Anda ingin menyesuaikan tema WordPress Anda, membuat perubahan kecil, atau memperbaiki skrip dengan bug tertentu. Jika Anda mengubah file .htaccess, Anda harus mengubah ke klien FTP atau mengandalkan manajer file panel kontrol. Hal yang sama berlaku untuk file konfigurasi .php dan file penting lainnya yang merupakan inti dari WordPress.

Pemeliharaan dan pemecahan masalah

Panel kontrol juga menyediakan berbagai alat lain seperti antivirus, log kesalahan, dan info PHP. Anda mungkin tidak memahami nilai opsi ini sampai Anda memiliki pengalaman dengan administrasi WordPress. Namun, alat ini memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk dengan cepat memperbaiki kesalahan pengkodean di situs web mereka. Antivirus dapat memindai file dan folder individual untuk memastikan instalasi WordPress Anda bebas dari virus atau malware. Panel kontrol Anda juga harus menyertakan beberapa alat pemantauan statistik web yang dapat melacak pengunjung situs web, halaman kesalahan, tautan rusak, dan demografi pengunjung.

membuat reservasi

WordPress memiliki banyak plugin untuk mencadangkan dan memulihkan file inti WordPress, tetapi kemampuan untuk mencadangkan melalui panel kontrol selalu diterima.

Ini adalah cara termudah dan paling dapat diandalkan untuk mencadangkan seluruh akun Anda, termasuk semua file WordPress Anda, termasuk yang mungkin tidak ada di direktori WordPress Anda.

Ini juga mencadangkan seluruh akun database MySQL Anda ke dalam satu file agar mudah dibawa. Anda juga dapat mencadangkan akun Anda dalam format zip atau tar.gz terkompresi untuk menghemat ruang.

Banyak administrasi WordPress tergantung pada jenis panel kontrol hosting web yang Anda miliki. Kami menggunakan dan merekomendasikan cPanel untuk hosting Linux dan kami yakin Anda juga akan menyukainya.

Ini memiliki semua yang Anda harus miliki di panel kontrol WordPress ideal yang penuh dengan PHPMyAdmin, alat administrasi MySQL, log kesalahan, antivirus, statistik, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.