Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2022

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik – Kemajuan teknologi yang pesat ini telah mengubah banyak aspek kehidupan, salah satunya adalah mencari pekerjaan. Anda dapat melamar ke perusahaan hanya dengan melamar pekerjaan.

Semua manusia membutuhkan uang karena harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kita bisa menghasilkan uang dengan bekerja.

Rata-rata, orang Indonesia mulai bekerja setelah menyelesaikan pendidikan menengah atau sarjana. Pekerjaan mencakup berbagai jenis pekerjaan dan kualifikasi.

1. LinkedIn

Bagi para pencari kerja, Linkedin sudah menjadi aplikasi yang wajib diunduh. LinkedIn ada sebagai platform media sosial terutama untuk para profesional.

Aplikasi ini adalah tempat terbaik untuk mencari pekerjaan, magang, atau terhubung dengan kolega atau mitra bisnis.

Tidak seperti media sosial lain di mana Anda berbagi aktivitas kehidupan sehari-hari atau hal-hal pada umumnya. Di Linkedin, kami akan mempertemukan para ahli dari pemilik bisnis, manajer, HRD, supervisor, dan karyawan.

Jadi, menggunakan LinkedIn dapat membantu Anda lebih dekat dengan persona di industri Anda. Komunikasi dan membangun hubungan bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan.

Cek Aplikasinya Disini

2. Karir

Opsi kedua adalah Karir.com. Situs ini memiliki fitur pencarian kerja yang membantu pencari kerja mengurutkan pekerjaan berdasarkan jabatan, nama perusahaan, atau kata kunci lainnya.

Misalnya, karena pekerja berada di Sulawesi dan tidak dapat menemukan pekerjaan di luar pulau, pencari kerja hanya perlu memanfaatkan fungsi sortir. Anda dapat mencari berbagai lowongan pekerjaan di berbagai industri. Sebagai contoh:

  • Ritel
  • Farmasi
  • Kesehatan
  • Properti
  • Manufaktur
  • teknologi
  • Komunikasi
  • Keamanan
  • Otomotif
  • dll.

Situs ini juga memberikan rekomendasi tentang versi terbaik perusahaan. Jika ada lowongan untuk posisi tertentu, pengguna akan menerima email sesuai resume yang tercantum saat mendaftar akun untuk pertama kalinya.

Menariknya, untuk membantu para pencari kerja, terdapat fitur gratis untuk pengujian dan fitur perbaikan diri langsung dari psikolog.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pencari kerja untuk menyesuaikan diri sesuai dengan keahliannya.

Cek Aplikasinya Disini

3. JobStreet

Situs berikut adalah JobStreet yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Selain Indonesia, situs tersebut juga digunakan oleh negara lain seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina.

Mitra JobStreet juga sangat beragam, dari perusahaan Australia hingga perusahaan Afrika Selatan. Ada 80.000 perusahaan yang bermitra untuk mencari karyawan melalui JobStreet.

Dengan jumlah yang sangat besar ini, ini merupakan peluang bagi mereka yang mencari lowongan. Berikut cara mencari lowongan di JobStreet.

Pertama download terlebih dahulu aplikasinya dibawah ini:

Cek Disini

Gunakan filter pencarian atau cari pekerjaan dari perusahaan terkenal seperti Accenture, Hexa, AstraLife, dan lainnya.
Lihat deskripsi pekerjaan, persyaratan dan keterampilan, rentang gaji (jika ada) dan beberapa informasi tambahan.

Setelah menempatkan aplikasi untuk lowongan tertentu, Anda dapat memantau proses aplikasi itu.

Gambaran singkat beberapa rekomendasi kami untuk pekerjaan terbaik dan terpercaya di tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.