Bagaimana Cara Kerja WordPress?

WordPress adalah sistem manajemen konten yang menggunakan teknologi database (MySQL) dan bahasa pengkodean yang disebut PHP untuk membuat weblog atau blog pribadi yang elegan. Sekarang setelah kita memiliki definisi teknis, izinkan saya menunjukkan kepada Anda bagaimana sebenarnya WordPress bekerja.

WordPress sebenarnya adalah sistem manajemen konten. Apa yang dilakukannya adalah mengambil semua kode pemrograman dan tugas yang biasa digunakan untuk membuat situs web dan memasukkannya ke dalam antarmuka grafis yang mudah digunakan yang dapat digunakan hampir semua orang dalam waktu yang sangat singkat. Dalam beberapa kasus, Anda dapat membangun situs web atau situs blog lengkap dari awal hingga selesai dalam waktu kurang dari dua jam.

situs web pertama

Pada hari-hari awal Internet, satu-satunya cara untuk membuat situs web adalah mempelajari cara menulis program komputer yang berinteraksi dengan browser web. Program ini pada dasarnya memberi tahu browser apa yang harus ditunjukkan kepada orang-orang ketika mereka menjelajahi Internet. Kecuali Anda seorang programmer komputer, kemungkinan besar Anda tidak akan dapat membangun situs web.

Tidak butuh waktu lama bagi orang untuk menyadari bahwa jika mereka tidak tahu cara memprogram menggunakan HTML, atau jika mereka menggunakan database seperti MySQL, mereka harus bergantung pada orang lain untuk membangun situs web mereka. Tidak lama kemudian orang mulai menulis program untuk menyederhanakan tugas membangun situs web.

Kemudian di blog

Lalu datanglah web log. Orang-orang mulai membuat jurnal online yang merinci kehidupan, hobi, hasrat, dan banyak lagi. Weblog akhirnya mulai disebut blog. Masalahnya adalah software atau kode pemrograman website yang ada tidak selalu cocok untuk membuat blog ini.

WordPress menciptakan antarmuka pengguna grafis yang sederhana dan intuitif yang memungkinkan Anda membuat jurnal atau blog online tanpa mengetahui kode pemrograman apa pun. Yang perlu Anda ketahui hanyalah cara mengunggah file dan “Bingo!” untuk mengunggah dan menyematkan gambar di blog Anda. Gambar Anda ada di World Wide Web untuk dilihat seluruh dunia.

Jika Anda ingin melibatkan audiens Anda dengan berbicara kepada mereka, cukup izinkan “komentar” dan orang-orang akan dapat terhubung dengan Anda dan mengobrol di internet. Situs web tradisional tidak dapat melakukan itu.

Jika hanya itu WordPress, itu akan menjadi alat yang hebat untuk membuat dan menambahkan konten ke blog Anda. Namun, WordPress bukanlah cara yang bagus untuk membuat blog. WordPress juga memiliki kemampuan untuk menambahkan fungsionalitas ke blog Anda. Antarmuka (dasbor) berisi kemampuan untuk menambahkan fungsionalitas ke blog Anda sesuai kebutuhan. Anda dapat menginstal perangkat lunak tambahan yang disebut “plug-in” dengan beberapa klik mouse.

Butuh formulir “Hubungi Kami”? Bagaimana dengan filter spam? Butuh cara bagi orang untuk berbagi gambar di blog atau situs web Anda? Ada plugin untuk ini.

Cara kerja WordPress adalah menciptakan lingkungan terbuka di mana programmer dapat membuat plugin, tema, dan widget yang meningkatkan atau menyempurnakan WordPress. WordPress lebih dari sekadar platform blogging, berkat kemampuannya untuk membuat perangkat lunak baru saat dibutuhkan. Sekarang telah menjadi platform untuk blogging, situs web, e-commerce, pemasaran internet, dan penerbitan video dan media.

Kesimpulannya, jawaban untuk “Bagaimana cara kerja WordPress?” Ini berfungsi dengan memungkinkan pengguna menjadi sistem manajemen konten yang hebat dan fokus pada pembuatan konten yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.