Bagaimana CMS Membantu Administrator Mengelola Situs Web dengan Nyaman

Desain dan pengembangan situs web adalah bagian penting dari bisnis apa pun yang membutuhkan profesional TI yang berdedikasi.

Untungnya, sistem manajemen konten canggih telah dibangun, sehingga bahkan seorang pemula dapat melakukan tugas administrasi situs web.

Itu adalah revolusi dalam industri TI di mana administrator menempatkan kekuasaan langsung ke tangan administrator untuk menjalankan situs web dengan sedikit atau tanpa pengetahuan TI.

Sekarang izinkan saya menunjukkan kepada Anda apa itu sistem manajemen konten dan bagaimana sistem itu dapat membantu administrator mengelola situs web mereka.

Apa itu sistem manajemen konten?

Sistem manajemen konten adalah sistem sumber terbuka yang membantu Anda mengelola konten situs web. Ini terdiri dari dua bagian: aplikasi manajemen konten (CMA) dan aplikasi pengiriman konten (CDA).

Bagian pertama, CMA, memungkinkan administrator untuk melakukan semua tugas yang terkait dengan administrasi situs web, yang terdiri dari membuat, memodifikasi, menghapus konten di situs web, dll.

Bagian terbaiknya adalah Anda tidak memerlukan keterampilan inti webmaster untuk melakukan fungsi-fungsi ini. Bahkan rata-rata orang dengan pengetahuan TI yang terbatas dapat mengelola situs secara efisien. Bagian CDA menggunakan dan menyusun konten ini untuk memperbarui situs web.

Kelebihan CMS

Dibandingkan dengan situs web tradisional, situs web berbasis konten menawarkan banyak keuntungan.

Kemudahan penggunaan: Siapa pun yang memiliki pemahaman dasar tentang perangkat lunak pengolah kata dapat dengan nyaman bekerja dengan CMS tanpa pelatihan sebelumnya.

Banyak Pengguna: CMS memungkinkan satu atau lebih pengguna untuk memberikan umpan balik ke situs web dan memelihara fitur keamanannya.

Administrator dapat menetapkan peran dan hak istimewa kepada pengguna lain berdasarkan beratnya tanggung jawab mereka. Dengan cara ini, hanya pengguna yang Anda izinkan yang dapat memublikasikan konten.

Gangguan penuh konten web: Administrator memiliki akses ke status konten seluruh situs web. Pada halaman produk, posting blog, atau halaman lain, sistem manajemen konten memungkinkan administrator untuk melihat apakah halaman sedang aktif, disimpan sebagai draf, atau sedang ditinjau, dan juga dapat menetapkan dan melihat status pekerjaan.

Halaman Tidak Terbatas: CMS dapat menghasilkan halaman sebanyak yang Anda inginkan tergantung pada sifat situs web Anda.

Oleh karena itu, bisnis yang beroperasi di sektor e-commerce lebih memilih pengembangan CMS daripada yang lain karena mereka perlu menerbitkan beberapa halaman yang terkait dengan produk mereka.

Keamanan Basis Data Ketat: CMS menyediakan keamanan tingkat lanjut yang melindungi sistem basis data Anda dari serangan situs web standar. Ini melindungi semua file dalam database di bawah keamanan yang ketat.

Beberapa Tata Letak: CMS terdiri dari banyak tata letak untuk membantu administrator situs web memilih salah satu yang paling sesuai untuk mereka.

Pengguna juga dapat mengubah lokasi modul dan mengaktifkan atau menonaktifkannya tanpa harus menulis kode HTML apa pun.

Serbaguna: WordPress, Drupal, Joomla, Prestashop, atau sistem manajemen konten lainnya masing-masing terdiri dari beberapa fitur yang memberikan akses maksimum ke administrator situs web.

Beberapa fitur umum yang disediakan termasuk penerbitan berbasis web, kontrol revisi, pengindeksan, dan manajemen format. Ini juga memiliki kemampuan untuk menambahkan plugin untuk tugas-tugas tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.