Cara Mengoptimalkan Situs Umbraco Anda untuk Mesin Pencari

Jika Anda seorang pemilik bisnis online, Anda mungkin menemukan CMS paling populer yang Anda butuhkan untuk mengembangkan situs web yang fungsional dan kaya.

Umbraco adalah platform CMS berbasis .NET open-source populer yang membuat pengelolaan konten web menjadi sangat mudah dan menawarkan fitur luar biasa untuk membuat situs dan mesin telusur ramah pengguna.

Ini juga merupakan solusi cerdas untuk menyediakan situs web khusus platform seluler dengan konten yang dapat dikirimkan dengan mulus ke Android, iPhone, dan Windows Phone, yang hanya memerlukan satu set konten untuk situs berbasis seluler dan desktop.

Situs web hari ini harus ramah mesin pencari karena membantu mereka mendapat peringkat lebih tinggi di SERP dan menarik audiens yang besar.

Di sini, di artikel ini, kita akan membahas beberapa fitur dasar yang harus dimiliki situs web agar dapat dioptimalkan untuk mesin telusur.

Pengaturan halaman default:

Setiap situs web Umbraco harus dengan mudah mengelola driver SEO dasar seperti judul halaman, deskripsi meta, dan kata kunci meta. Ini seharusnya mudah dilakukan dan Anda harus memiliki kotak teks yang dapat Anda atur.

Ini akan membantu pakar SEO memeriksa panjang judul dan deskripsi yang benar dan apakah terlalu panjang atau terlalu pendek. Semua bidang ini harus tersedia di semua halaman mesin pencari sehingga administrator situs dapat dengan mudah mengatur SEO dasar.

Peta Situs dan robot:

Mengelola peta situs dan file robots.txt bisa menjadi proses yang menakutkan, terutama jika semuanya dilakukan secara manual.

Mengelola file robots.txt atau sitemap.xml yang terpisah bisa jadi sulit saat menjalankan beberapa situs pada satu instalasi Umbraco.

Untuk mempermudah ini, Anda harus mengelola konten Anda per halaman dan mengaturnya untuk menghasilkan file secara otomatis.

Naskah:

Salah satu hal terpenting yang perlu dipertimbangkan sebagai pengembang Umbraco yang didedikasikan untuk mesin telusur adalah menyiapkan Google Analytics, Pengelola Tag, dan banyak lagi.

Jenis skrip ini cenderung terbagi dalam dua kategori: skrip tingkat halaman dan skrip global. Skrip harus berada di salah satu dari tiga tempat: halaman HEAD, tag BODY, dan tag BODY penutup.

Ini dapat dilakukan dengan menggunakan simpul Pengaturan SEO, yang berisi 3 bidang teks. Satu untuk setiap lokasi skrip, yang lainnya adalah tab SEO halaman DocTypes dan kami menambahkan 3 bidang sehingga kami dapat mengatur skrip juga di tingkat halaman.

URL standar:

Karena Google memperlakukan URL sebagai unik, Anda akan sering melihat halaman yang sama di beberapa URL.

Jadi, selalu merupakan ide bagus untuk menstandardisasi URL Anda dan mengarahkan orang lain ke halaman utama situs web Umbraco. Anda dapat menggunakan komponen URLRewriting.

Net yang disertakan dengan Umbraco untuk ini, atau Anda dapat menggunakan plug-in Penulisan Ulang URL.

Membuat situs web Anda SEO-friendly tidaklah sulit. Dengan sedikit perencanaan, situs Anda dapat melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda.

Bergantung pada kebutuhan dan situs web Anda, Anda juga dapat menambahkan lebih banyak fitur SEO untuk membantu mesin pencari melacak pengguna dengan mudah dan mencapai peringkat yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.