Dasar-dasar Cryptocurrency dan Cara Kerjanya

Dasar-dasar Cryptocurrency dan Cara Kerjanya – Di zaman kita hidup, teknologi telah berkembang sangat pesat dibandingkan dengan masa lalu.

Evolusi ini telah mendefinisikan ulang kehidupan manusia di hampir setiap aspek.

Faktanya, evolusi ini adalah proses yang berkelanjutan dan kehidupan manusia di Bumi semakin hari semakin baik. Salah satu inklusi terbaru dalam aspek ini adalah cryptocurrency.

Cryptocurrency tidak lain adalah mata uang digital yang dirancang untuk memberikan keamanan dan anonimitas dalam Trading mata uang online.

Kriptografi Gunakan enkripsi untuk membuat mata uang dan mengkonfirmasi transaksi. Koin baru dibuat melalui proses yang disebut penambangan, dan transaksi dicatat dalam buku besar yang disebut blockchain transaksional.

Mundur

Evolusi cryptocurrency terutama berkaitan dengan dunia virtual web dan melibatkan proses mengubah informasi yang dapat dibaca menjadi kode yang hampir tidak dapat dipecahkan.

Hal ini memudahkan untuk melacak pembelian dan transfer terkait mata uang. Sejak diperkenalkannya komunikasi yang aman dalam Perang Dunia II, kriptografi telah berkembang pesat di era digital, dikombinasikan dengan teori matematika dan ilmu komputer.

Dengan demikian, keamanan sekarang digunakan tidak hanya untuk komunikasi dan informasi, tetapi juga untuk transfer uang melalui web virtual.

Cara menggunakan cryptocurrency

Sangat mudah bagi orang awam untuk menggunakan mata uang digital ini. Ikuti langkah ini:

Anda akan memerlukan dompet digital (jelas untuk menyimpan mata uang Anda)
Manfaatkan dompet Anda untuk membuat alamat publik yang unik (ini akan memungkinkan Anda untuk menerima mata uang).

Transfer dana masuk dan keluar dari dompet Anda menggunakan alamat publik Anda
dompet mata uang kripto

Dompet cryptocurrency hanyalah program perangkat lunak yang dapat menyimpan kunci pribadi dan publik.

Di luar itu, ia dapat berinteraksi dengan berbagai blockchain, memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima mata uang digital dan melacak saldo mereka.

Cara kerja dompet digital

Tidak seperti dompet tradisional yang kita bawa di saku kita, dompet digital tidak menyimpan mata uang. Faktanya, konsep blockchain sangat cerdik dipadukan dengan cryptocurrency sehingga mata uang tidak disimpan di lokasi tertentu.

Itu juga tidak ada di mana pun dalam bentuk tunai atau fisik. Hanya catatan transaksi yang disimpan di blockchain, tidak ada yang disimpan.

Contoh nyata

Misalnya, seorang teman mengirimi Anda mata uang digital seperti Bitcoin. Apa yang dilakukan teman ini adalah mentransfer kepemilikan koin ke alamat dompet Anda. Sekarang Anda telah membuka kunci dana ketika Anda ingin membelanjakan uang Anda.

Untuk membuka dana Anda, Anda harus mencocokkan kunci pribadi dompet Anda dengan alamat publik tempat koin Anda diberikan.

Hanya ketika alamat pribadi dan publik ini cocok, akun akan dikreditkan dan saldo di dompet Anda akan meningkat. Pada saat yang sama, saldo pengirim mata uang digital berkurang.

Dalam transaksi yang melibatkan mata uang digital, pertukaran koin fisik yang sebenarnya tidak pernah terjadi.

Memahami alamat cryptocurrency

Secara alami, ini adalah alamat publik dengan rangkaian karakter yang unik. Ini memungkinkan pengguna atau pemilik dompet digital untuk menerima cryptocurrency dari orang lain.

Setiap alamat publik yang dihasilkan memiliki alamat pribadi yang cocok. Pencocokan otomatis ini membuktikan atau menetapkan kepemilikan alamat publik.

Sebagai analogi yang lebih praktis, Anda dapat menganggap alamat cryptocurrency publik sebagai alamat email Anda yang dapat digunakan orang lain untuk mengirimi Anda email. Email adalah panggilan dari orang-orang kepada Anda.

Memahami teknologi terbaru dalam bentuk cryptocurrency tidaklah sulit. Mengklarifikasi dasar-dasar akan membutuhkan perhatian dan waktu di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.