Dasar-dasar Seputar Klaim Asuransi dan Pertanggungan untuk Kebakaran Mobil

Jika mobil Anda terbakar, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang perlindungan asuransi dan proses klaim.

Ada banyak skenario berbeda yang dapat menyebabkan mobil Anda terbakar, jadi Anda akan menemukan batasan cakupan dan prosedur yang berbeda untuk masing-masing skenario.

Baca terus untuk mengetahui beberapa informasi dasar tentang klaim dan cakupan asuransi mobil jika terjadi kebakaran di kendaraan Anda.

Kebakaran mobil jelas akan menyebabkan banyak kerusakan pada kendaraan Anda. Dalam kebanyakan kasus, mobil mengalami kerugian total setelah mesin atau sasis terbakar.

Untungnya, sebagian besar asuransi menawarkan perlindungan tambahan terhadap kebakaran. Ini disebut “kompensasi komprehensif” dan mencakup kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran terlepas dari bagaimana api dimulai.

Namun, jenis pertanggungan ini harus dibeli sebelum terjadi kebakaran. Penyebab paling umum dari kebakaran mobil termasuk kecelakaan mobil, kebakaran mesin, kebakaran garasi dan pembakaran.

Kecelakaan mobil

Kecelakaan mobil adalah salah satu penyebab paling umum dari kebakaran mobil. Tabrakan dan kecelakaan kendaraan yang serius dapat merusak saluran bahan bakar dan tangki bahan bakar, yang menyebabkan kebocoran bensin.

Sebuah percikan kecil dari logam bertabrakan adalah semua yang diperlukan untuk pembakaran terjadi. Inilah sebabnya mengapa kebakaran sering terjadi setelah kecelakaan mobil.

Ketika datang ke pertanggungan asuransi, jawabannya bisa jadi rumit. Bergantung pada bagaimana kebakaran terjadi dan parameter cakupan, kerusakannya bisa menyeluruh atau termasuk tabrakan.

Penting untuk mendiskusikan hal ini dengan koordinator asuransi Anda untuk perincian yang terkait dengan polis khusus Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki asuransi kecelakaan, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan pertanggungan yang komprehensif.

Kebakaran garasi

Kebakaran garasi, yang terjadi lebih sering dari yang Anda kira, dapat merusak kendaraan Anda. Dalam kebanyakan kasus, total diberikan.

Karena kebakaran garasi biasanya disebabkan oleh bahaya atau malfungsi rumah, orang cenderung berpikir bahwa asuransi pemilik rumah akan menanggung kerusakan pada kendaraan.

Tapi kenyataannya, asuransi pemilik rumah tidak mencakup kendaraan Anda. Sebaliknya, mobil yang rusak dalam kebakaran garasi hanya tercakup dalam cakupan yang komprehensif.

Kebakaran mesin

Kebakaran mesin biasanya menyebabkan kerusakan total pada kendaraan. Ini karena biaya pembelian dan pemasangan mesin baru seringkali mendekati nilai tunai kendaraan yang sebenarnya.

Dalam hal ini, asuransi komprehensif mencakup kebakaran mesin. Namun, penting untuk diketahui bahwa asuransi mobil biasanya tidak menanggung kerusakan mekanis pada mesin mobil Anda.

Api adalah pengecualian untuk aturan ini. Apakah kendaraan tersebut benar-benar rusak atau tidak, polis asuransi mobil akan membayar nilai tunai aktual kendaraan tersebut dikurangi pengurangan asuransi pemilik.

Pembakaran

Tidak disebutkan biaya pembakaran selain kerusakan yang ditimbulkan pada kendaraan dan fakta bahwa Anda dapat dilindungi oleh asuransi mobil.

Ini adalah cakupan yang komprehensif untuk vandalisme, jadi jika kendaraan Anda sengaja dibakar, itu akan menutupi kerusakan selama Anda melaporkannya ke polisi.

Penjualan tunai kotor mobil

Jika kendaraan Anda rusak dalam kebakaran, Anda mungkin memiliki kendaraan yang hilang sama sekali. Jual mobil senjata Anda ke pembeli mobil sampah lokal untuk mendapatkan uang tunai di tempat.

Mereka akan membayar Anda tunai untuk nilai tunai nyata dari kendaraan Anda. Ini terkadang lebih dari yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan asuransi Anda!

Untuk menjual senjata secara tunai di Indianapolis, hubungi GC Garbage Cars di 317-608-2188. Mereka menawarkan derek gratis dengan truk derek internal, jadi Anda hanya perlu menelepon dan menerima tawaran itu.

Mereka akan menjadwalkan waktu untuk mengambil kendaraan Anda dan membayar Anda tunai di tempat. Minta penawaran gratis hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.