Edit Gambar di WordPress: Tanpa Editor Eksternal

Edit Gambar di WordPress: Tanpa Editor Eksternal – Pernahkah Anda memproses banyak gambar di blog atau situs WordPress Anda? Apakah Anda melalui semua kesulitan mengedit gambar Anda dan mengunggahnya ke situs WordPress Anda, tetapi tidak menyadari bahwa ukuran file sangat besar? Itu terjadi pada saya dan itu menjengkelkan untuk sedikitnya.

Jika gambar hanya di bawah batas unggah dan akhirnya selesai, situs biasanya akan tetap memuat dengan lambat jika file berukuran besar.

Ini menciptakan masalah bagi Anda dan pengunjung Anda karena memberikan pengalaman pengguna yang buruk dan membutuhkan waktu lama untuk bekerja. Bukan yang terbaik yang bisa Anda miliki, tetapi tidakkah Anda ingin mengedit gambar dan mengunggahnya kembali dan menambahkannya kembali ke pos Anda?

Nah, solusi hebat yang dapat Anda gunakan dan tidak perlu mengunggah ulang sudah ada di WordPress.

WordPress memiliki beberapa fitur terkenal yang memungkinkan Anda mengubah ukuran gambar di dalam WordPress tanpa menggunakan editor foto eksternal. WordPress juga memiliki fitur pengeditan lainnya. Setelah selesai, gambar akan menjadi ukuran yang sempurna untuk disematkan di posting blog Anda.

Anda selalu dapat kembali ke gambar asli jika diperlukan, dan itu dibangun langsung ke WordPress. Ini membuatnya sangat mudah untuk melakukan ini tanpa harus memuat dan mengunggah ulang Photoshop atau Pixlr.

Hal ini membuat mengedit ukuran foto Anda sendiri lebih mudah dan lebih cepat tanpa harus mengulang semuanya. Saya merasa sangat berguna untuk menggunakan editor.

Editor foto telah ditambahkan di WordPress 3.1.3 dan telah sangat berguna sejak saat itu. Hal lain yang dapat Anda lakukan dengan editor foto termasuk memutar foto, membalik kiri-ke-kanan (yang dapat membantu menambahkan sedikit rasa ke blog atau situs Anda).

Anda juga dapat memotong foto hanya dengan mengklik dan menyeret gambar untuk memilih bagian dari gambar. Ini bekerja dengan sangat baik dan tim WordPress tampaknya telah banyak memikirkan fitur ini. Ini mungkin salah satu hal yang paling saya gunakan untuk mendapatkan media yang saya butuhkan untuk posting saya.

Satu peringatan adalah bahwa suntingan Anda dapat diterapkan ke semua gambar mini atau hanya ke ukuran tertentu yang terlihat, yang dapat menghemat banyak waktu Anda.

Jika Anda belum pernah menggunakan editor foto di WordPress, kami sarankan untuk membuka tab Media admin dan mencobanya pada foto di perpustakaan Anda. Kamu tidak akan kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.