Haruskah Saya Memilih Drupal Untuk Situs Web Bisnis Saya?

Sebagian besar situs web bisnis tidak lagi dibangun sepenuhnya dari awal seperti yang mereka lakukan selama booming dot-com.

Pengguna sering kali perlu sering memperbarui dengan antarmuka yang sederhana, tema yang tidak biasa, dan integrasi yang mudah dengan berbagai layanan eksternal, jadi menulis sesuatu yang melakukan semua ini dari awal adalah proyek yang bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Akibatnya, sebagian besar pengembang dan pengguna setuju bahwa menggunakan konten adalah yang terbaik.

Sistem manajemen – CMS seperti WordPress atau Joomla

Anda mungkin pernah mendengar tentang Drupal yang digunakan dalam kasus ini. Drupal adalah binatang yang sedikit berbeda.

Pengembangan situs web Drupal dilakukan dengan cara yang sama sekali berbeda karena Drupal adalah kerangka kerja manajemen konten dan bukan CMS.

Kumpulan komponen yang digabungkan secara longgar yang digunakan untuk manajemen konten yang dirakit oleh pengembang menjadi CMS berfitur lengkap.

Ada satu kaki di setiap dunia jika Anda mau. Alat siap pakai mirip dengan CMS, tetapi memiliki banyak internal yang terbuka dan dapat disesuaikan, membuatnya mudah untuk disesuaikan seperti alat yang ditulis dari awal.

Jadi pengembangan situs web Drupal secara inheren lebih fleksibel. Sementara sistem manajemen konten seperti WordPress dapat menyesuaikan diri dalam aspek dan fungsionalitas dengan menambahkan tema dan plugin, Drupal dirancang dengan gagasan bahwa banyak komponen yang tidak digunakan dalam keadaan default.

Satu set modul yang dikenal sebagai modul inti biasanya digunakan apa adanya. Ini menangani tugas-tugas seperti pendaftaran pengguna dan pembuatan profil, pencarian, blogging, dan forum, tetapi pengguna biasanya ingin modul ini terintegrasi erat dengan modul khusus. untuk istilah mereka sendiri.

Modul inti dirancang agar tidak berubah dan terintegrasi untuk memastikan keandalan. Kebijakan pengembang semi-resmi Drupal adalah “jangan meretas inti!” – ini,

Karena Drupal ditulis dalam PHP, bahasa pemrograman yang sangat populer, maka cenderung sangat mudah untuk menemukan konsultan yang dapat menangani pengembangan situs web Drupal.

Juga, karena open source, komunitas besar yang terbentuk di sekitarnya mencakup banyak individu yang atau mungkin sangat akrab dengan bagian mana pun dari komunitas itu.

Komunitas ini sebenarnya sangat besar. Ada kelompok besar pengguna yang secara teratur mengadakan pertemuan di ratusan kota di seluruh dunia.

Sebagai contoh, perkembangan Drupal di Australia begitu kuat sehingga ada kelompok pengguna Drupal di Melbourne dan Brisbane, yang sering menawarkan kuliah dan lokakarya di Sydney dan Canberra.

Agar adil, ada juga kerugiannya. Mungkin yang paling jelas adalah bahwa Drupal tidak ditujukan untuk kompatibilitas ke belakang.

Meskipun rilis memiliki siklus hidup dukungan yang panjang, umumnya mengharapkan proses untuk bebas dari kesalahan ketika versi baru keluar dan modul perlu dimigrasikan.

Dengan kata lain, Anda harus meminta pengembang Anda menyesuaikan situs web Anda secara teratur.

Tidak selalu. Jika situs web sering diperbarui dengan fitur baru, pengembang akan terus bekerja, dan jika situs web tidak sering diperbarui dengan fitur baru, perubahannya akan minimal.

Karena kerumitan tambahan, Drupal kadang-kadang digambarkan sebagai “lambat” dan cenderung lebih rumit untuk dikelola dan dipasang. Ini berarti kebutuhan akan administrator yang kompeten karena kinerja sangat bergantung pada konfigurasi sistem yang tepat dan pemeliharaan lebih kompleks daripada CMS biasa.

Drupal dapat menjadi solusi hebat untuk situs web bisnis jika Anda dapat menemukan tim yang dapat menangani kompleksitas pengembangan situs web.

Jika website Anda cukup kompleks, kesederhanaan fitur kustom sebenarnya dapat mempersingkat waktu pengembangan Anda dibandingkan dengan menggunakan CMS biasa.

Di sisi lain, jika Anda memiliki situs web yang sebagian besar berisi konten statis, investasi tambahan mungkin tidak sepadan.

Penulis bekerja dengan perusahaan desain dan pengembangan situs web utama. Dia sering menulis tentang tren industri terbaru, berbagi pengalamannya. Pada artikel ini, ia memberikan tips berguna dalam memilih CMS Drupal untuk pengembangan situs web bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.