Joomla! Dan Bagaimana Ini Dapat Membantu Bisnis Online Anda

Joomla adalah sistem manajemen konten (CMS) untuk membangun situs web yang kuat dan aplikasi online. Ini adalah salah satu perangkat lunak situs web paling populer karena kemudahan penggunaan dan ekstensibilitasnya.

Ini juga merupakan solusi open source, jadi gratis untuk digunakan semua orang. Sangat mudah untuk menginstal dan mengatur tanpa pengetahuan teknis yang diperlukan.

Desainer atau pengembang web dapat dengan cepat membangun situs untuk klien. Kemudian Anda dapat dengan mudah mengelola situs Anda sendiri. Jika Anda memerlukan fitur khusus, Joomla memiliki ribuan ekstensi, sebagian besar gratis.

Joomla memiliki fitur-fitur berikut:

1. Manajemen Pengguna

Joomla memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi opsi pribadi Anda melalui sistem pendaftaran. Ini memiliki sembilan grup pengguna dengan berbagai jenis izin untuk apa yang dapat diakses, dipublikasikan, diedit, dan dikelola oleh pengguna.

2. Manajer Media

Ini adalah alat yang mudah untuk mengelola file atau folder media Anda dan dapat dikonfigurasi untuk menangani semua jenis file menggunakan pengaturan jenis MIME. Manajer media biasanya diintegrasikan ke dalam alat editor artikel, memungkinkan Anda untuk bekerja dengan gambar dan file lain kapan saja.

3. Manajer Bahasa

Joomla mendukung banyak bahasa dunia dan pengkodean UTF-8 secara internasional. Jadi situs web dapat dikonfigurasi dalam satu bahasa dan panel admin dalam bahasa lain.

4. Manajemen Spanduk

Manajer Banner memungkinkan Anda untuk mengatur spanduk di situs web Anda. Anda kemudian dapat menambahkan sebanyak mungkin spanduk sesuai kampanye dan kebutuhan Anda. Anda juga dapat mengatur tayangan dan URL khusus.

5. Gunakan Manajer Kontak

Pengelola Kontak membantu pengguna menemukan orang dan informasi kontak yang tepat. Itu juga dapat mendukung beberapa formulir kontak yang dapat digunakan untuk individu dan grup tertentu.

6. Buat survei

Joomla memudahkan untuk membuat survei dengan banyak opsi.

7. Fungsi pencarian

Fungsi pencarian membantu pengguna menavigasi ke item pencarian paling populer dan memberikan statistik pencarian kepada administrator.

8. Manajer Menu

Anda dapat membuat menu dan item menu sebanyak yang Anda butuhkan. Hirarki menu dapat dikonfigurasi secara independen dari struktur konten. Menu dapat ditempatkan di tempat yang berbeda dalam gaya apa pun.

9. Sindikasi Konten Situs

Joomla tidak hanya memungkinkan Anda untuk mensindikasikan konten situs, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk berlangganan konten baru dari pembaca RSS favorit mereka.

10. Sistem bantuan

Joomla memiliki bagian bantuan untuk membantu pengguna menemukan apa yang mereka butuhkan. Ada glosarium yang menjelaskan istilah dalam bahasa Inggris sederhana, pemeriksa versi untuk memastikan Anda menggunakan versi terbaru, dan alat informasi sistem untuk membantu pemecahan masalah.

Joomla digunakan untuk mendukung berbagai jenis situs web, seperti:

1. Portal atau situs web perusahaan, intranet dan ekstranet

2. Surat kabar, majalah, dan publikasi online

3. Reservasi Online

4. Aplikasi pemerintah, situs web dan organisasi nirlaba

5. Situs Sekolah, Usaha Kecil, dan Gereja

Leave a Reply

Your email address will not be published.