Mari Bicara Tentang Sistem Manajemen Konten (CMS)

Desain web adalah bisnis yang sangat kotor akhir-akhir ini. Pemilik atau pengelola bisnis memiliki banyak pilihan. Anda dapat melakukannya sendiri, memilih pembuat web, dan mengisi bagian yang kosong secara default dengan perusahaan seperti Squarespace atau GoDaddy untuk membangun situs web berbasis basis data yang umumnya menarik, memenuhi sebagian besar standar desain, dan menawarkan beberapa fitur. Atau, Anda dapat menyewa seorang desainer untuk membuat situs web Anda. Yang terakhir adalah yang paling mahal, tetapi biasanya memberikan hasil terbaik.

Ada juga opsi seperti WordPress.com atau Tumblr. Mereka sangat efektif selama mereka berorientasi pada blogger dan membuat situs fungsional berbasis standar, tetapi situs ini masih sangat rendah di departemen fungsional. Ada banyak plug-in dan modul yang dapat Anda tambahkan jika Anda menginginkan fitur, yang Anda butuhkan hanyalah “know-how”. Ini mungkin masih bukan tugas sepele untuk non-desainer/koder, jadi berhati-hatilah karena menginstal kode yang salah dapat merusak situs Anda atau bahkan lebih buruk, membuatnya tidak aman bagi pengunjung Anda. Kami tidak akan membahas kerusakan yang dapat disebabkan oleh masalah keamanan pada situs Anda, bisnis Anda, dan dampak finansial dari pelanggaran keamanan. Ini untuk artikel lain.

Pelajari tentang WordPress

WordPress adalah sistem manajemen konten / blogging terbaik di dunia pada saat penulisan ini. Pada Agustus 2013, WordPress adalah platform pilihan untuk situs web terbaik di internet. Hampir 20% dari 1 juta situs web teratas di internet dibangun di WordPress. Perlu dipahami bahwa pada dasarnya ada dua jenis WordPress. Ada WordPress pra-bangun yang dihosting di WordPress.com dan ada versi WordPress.org. Meskipun WordPress.com bagus, Anda tidak dapat benar-benar bereksperimen dengan hampir 30.000 plugin yang tersedia di WordPress.org karena batasan keamanan.

Preferensi pribadi saya adalah bekerja dengan versi WordPress yang dapat Anda unduh dari situs .org. Beberapa situs paling indah dan fungsional di internet dibangun di platform ini. Sejujurnya, saya terdengar seperti “Homer” WordPress, tetapi sejujurnya, jika saya bertanya tentang WordPress setahun yang lalu, saya akan mengatakan untuk tidak repot. Ini menjengkelkan.

Tapi saya mulai berpikir pasti ada alasan mengapa WordPress begitu populer. Setelah bekerja di beberapa situs selama kurang lebih 6 bulan, kesimpulan saya WordPress keren banget. Saya telah menemukan sebagian besar plugin bekerja dengan cukup baik. Ini tidak biasa untuk platform open source, dan dukungan untuk platform dan plugin sangat baik. Saya membangun situs yang cukup keren tahun lalu untuk penggunaan pribadi dan profesional. WordPress mudah digunakan oleh pengguna akhir dan bekerja dengan baik dengan sebagian besar ekstensi dan plugin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.