Memahami Mentransfer Domain

Nama domain Anda adalah identitas online Anda karena orang-orang merujuk Anda.

Alasan untuk transfer domain

Ada banyak alasan untuk mempertimbangkan mentransfer domain. Alasan untuk ini adalah:

Alasan hukum: Dalam kasus yang jarang terjadi, Anda telah membeli nama domain yang dibeli oleh orang lain. Dalam skenario seperti itu, Anda akan menerima surat dari pengacara yang meminta Anda untuk mentransfer domain kepada orang yang pertama kali membelinya untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Untuk mendapatkan domain ke pemilik yang tepat, Anda perlu mentransfernya.

Penjualan: Nama domain lama memiliki peringkat lebih tinggi daripada nama domain baru karena mereka memiliki otoritas online. Jika Anda tidak lagi tertarik untuk memelihara situs web Anda, Anda dapat menjual domain Anda ke webmaster lain. Harga jual tergantung dari masa pakai domain dan jumlah backlink yang mengarah ke domain tersebut. Itu harus dipindahkan untuk diterima oleh pemilik baru.

Ubah Host: Terkadang Anda mungkin ingin mengubah host. Jika Anda tidak puas dengan perusahaan hosting Anda saat ini, Anda dapat mentransfer domain Anda ke perusahaan lain.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang transfer domain

Ada baiknya mengetahui bahwa saat Anda mentransfer domain, Anda tidak mengubah server di domain tersebut. Jika Anda tidak memiliki masalah menghosting perusahaan Anda dengan penyedia DNS yang Anda percayai dan sukai, tetapi menggunakan server nama pencatat, Anda harus beralih ke server nama DNSimple sebelum memulai migrasi. Ini untuk mencegah penyedia layanan mematikan catatan DNS saat transit.

Nama domain Anda harus berusia minimal 60 hari untuk ditransfer. Juga, itu tidak boleh ditransfer dalam 60 hari terakhir. Anda memerlukan kode otorisasi transfer dari pencatat Anda saat ini untuk memulai proses transfer.

Transit Gagal lulus

Biasanya proses transfer gagal. Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Salah satu alasannya adalah Anda tidak menyetujui transfer tersebut. Untuk memulai proses, Anda perlu mengklik email yang dikirim untuk menyetujuinya. Anda perlu memverifikasi alamat email admin Anda untuk memulai proses.

Bahkan jika nama domain telah kedaluwarsa, proses tidak akan berjalan. Anda perlu memperbarui domain untuk melanjutkan proses. Anda harus menunggu 60 hari untuk transfer.

Juga, jika domain terkunci, Anda tidak dapat mentransfer domain. Anda perlu memeriksa ranah admin dan membuka kunci domain jika terkunci.

Kesimpulan

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang transfer nama domain. Semua persyaratan yang diperlukan harus ada agar proses menjadi mungkin. Anda harus memiliki kode otorisasi sebelumnya dan domain Anda harus berusia minimal 60 hari. Juga, pastikan kredensial transportasi yang Anda berikan sudah benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.