Membandingkan Drupal, Joomla dan WordPress

Pertama, mari kita lihat akar analisisnya jika Anda tidak tahu apa itu platform CMS. Sederhananya, ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengedit, menerbitkan, dan memodifikasi konten dari antarmuka terpusat.

Tujuan utama dari pertumbuhan platform CMS adalah efisiensi dan kesederhanaan yang diberikannya kepada penggunanya.

Keuntungan dari sebagian besar platform adalah mereka open source. Yang mengatakan, ada kemewahan untuk dipilih tergantung pada apa yang ingin Anda capai.

Perhatikan fungsinya

Dalam hal fitur, ketiga platform ini dikenal menawarkan opsi yang sangat baik kepada pengguna. Namun, WordPress dikenal lebih ramah bagi pengguna baru karena antarmuka yang mudah digunakan. Bahkan, membuat situs web baru jauh lebih mudah di WordPress daripada di Drupal dan Joomla. Pengguna tingkat lanjut akan menemukan Joomla dan Drupal lebih mudah dinavigasi.

Identifikasi jenis situs yang ingin Anda kembangkan

Kunci untuk memilih platform CMS yang tepat untuk Anda adalah memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mencapai ini, Anda perlu membuat rencana desain web dan kemudian melihat opsi yang tersedia. Jika Anda ingin mengembangkan situs web sederhana seperti berita atau blog, WordPress cocok untuk Anda. Mengambil satu langkah lebih jauh, Joomla menyediakan platform untuk membangun situs yang sangat kompleks di bidang struktur. Jika Anda ingin membangun situs e-niaga atau jejaring sosial dengan desain yang sedikit rumit, Joomla cocok untuk Anda. Di sisi lain, Drupal membawa skala ke tingkat yang luar biasa, karena memungkinkan Anda membangun berbagai situs dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks. Jadi, jika Anda ingin membangun situs dengan organisasi dan struktur data yang kompleks, sekarang Anda tahu bahwa Drupal tepat untuk Anda.

Komunitas CMS

Ini mungkin terdengar tidak signifikan, tetapi perluasan platform CMS tertentu yang diadopsi secara global sangat penting ketika memilih di antara opsi. Popularitas CMS akan menjadi penting jika Anda terjebak atau membutuhkan bantuan dengan tugas pengembangan yang diberikan. Mari kita ambil contoh sederhana di mana memasang plugin pada platform tertentu menyebabkan kesalahan aneh. Tentu, Anda akan lari ke internet untuk mencari solusi, tetapi bagaimana jika banyak pengembang tidak menggunakan platform tersebut? Anda tidak akan mendapatkan informasi yang cukup untuk memperbaiki masalah dengan cepat. Popularitas CMS mempengaruhi jumlah plugin yang dapat diakses dalam platform tertentu, yang berarti semakin populer platform, semakin besar jumlahnya.

Hal baiknya adalah banyak pengembang di seluruh dunia mengadopsi ketiga platform dan mendukungnya setiap kali mereka mengalami tanda bahaya. Namun, WordPress tampaknya memimpin persaingan bersama Joomla dan Drupal dalam pengejaran. Namun, perlu dicatat bahwa memilih berdasarkan popularitas platform CMS hanya lebih layak jika Anda seorang pemula dalam bisnis pengembangan web. Karena programmer berpengalaman akan mudah mengatasi masalah yang biasanya datang dengan kompleksitas Drupal. dan Joomla.

Sekarang setelah Anda mendapatkan gambaran umum tentang apa yang harus dipertimbangkan saat memilih platform, inilah saatnya untuk memilih.

Ingat, ini hanya masalah memilih yang tepat untuk Anda, tidak ada platform yang lebih baik. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan teknis tentang cara menggunakan salah satu platform kami, kami siap membantu. Sebagai agen desain web utama NYC, kami telah membantu jutaan klien mencapai tujuan mereka dan akan melakukannya untuk Anda tanpa ragu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.