Memilih Antara Platform CMS yang Berbeda

Sistem manajemen konten telah mendapatkan banyak popularitas, terutama ketika mengembangkan situs web e-niaga. Platform CMS hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan rasa. Ada banyak jenis yang berbeda seperti Magento, Drupal, Joomla, Jahia, Hippo dan WordPress.

Memilih CMS yang tepat bisa jadi sulit, terutama jika Anda tidak terbiasa dengan berbagai platform CMS yang tersedia. Ini semakin diperumit oleh fakta bahwa memindahkan situs web dari satu situs ke situs lainnya tidak selalu mudah. Ini berarti bahwa seseorang dapat dengan mudah ‘menempel’ dan terjebak dalam apa yang mereka pilih. Beberapa jenis situs web lebih cocok untuk jenis platform tertentu, yang semakin memperumit masalah memilih platform yang tepat.

Cara terbaik untuk memutuskan CMS mana yang terbaik untuk situs web Anda adalah dengan memutuskan apa yang ingin Anda dapatkan dari situs web Anda. Untuk pengembang, ini mencakup kemudahan konfigurasi, pengembangan dan penerapan, fitur bawaan, dokumentasi, dan komunitas online.

Pemilik bisnis atau situs web lebih cenderung mempertimbangkan faktor-faktor seperti merangkul platform CMS di komunitas pengembang. Baik pengembang dan pemilik situs web akan mempertimbangkan variabel seperti skalabilitas, keandalan, dan kinerja CMS. Setelah kebutuhan situs web Anda ditentukan, Anda dapat membandingkan berbagai platform CMS yang tersedia. Poin perbandingan meliputi:

harga

Beberapa platform gratis, yang lain memerlukan pembayaran. Namun, gratis tidak selalu merupakan pilihan terbaik karena beberapa platform pembayaran menawarkan lebih banyak fitur atau dukungan khusus.

Sumber Terbuka vs. Kepemilikan

Sebagian besar pengembang lebih suka bekerja dengan platform CMS open source. Salah satunya adalah mengetahui bahwa platform dapat dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan mereka dan bahwa banyak pengembang telah terlibat dalam pengembangan platform. Anda dapat menggunakan sistem kepemilikan pilihan atau esensial Anda atau menggunakannya untuk layanan yang lebih baik seperti dukungan dan dukungan 24/7.

bahasa

Bahasa pemrograman yang berbeda memiliki platform CMS yang berbeda. Mempelajari bahasa baru saat mengerjakan proyek adalah jalan pintas menuju bencana, jadi sebaiknya biarkan pengembang bekerja dalam bahasa yang mereka kuasai. Jadi, jika Anda seorang pengembang yang bekerja dengan PHP, opsi yang layak mungkin adalah Magento.

fungsi bawaan

Karena platform CMS yang berbeda memiliki kemampuan yang berbeda, sebaiknya gunakan CMS yang menyediakan sebagian besar fitur yang Anda inginkan. Namun, bisa ada trade-off antara fungsionalitas dan kesederhanaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.