Memilih Tema WordPress Berdasarkan Kebutuhan Anda

Dengan begitu banyak tema WordPress untuk dipilih, Anda dapat dengan mudah kewalahan dan memutuskan tema berkualitas buruk. Ketika Anda memiliki banyak pilihan, ada baiknya untuk mengetahui apa yang benar-benar Anda butuhkan.

Gratis vs premium

Di masa lalu, harga sebuah tema mengatakan banyak tentang kualitasnya. Biasanya gratis digunakan untuk mengumpulkan kode yang buruk dan pada saat yang sama data pengguna yang sensitif. Namun, banyak yang telah berubah baru-baru ini dan pengembang komunitas WordPress telah menghasilkan ribuan tema gratis yang keren.

Pada dasarnya, tidak ada pemenang yang jelas. Baik tema gratis dan premium memiliki pro dan kontra seperti di bawah ini.

Tema premium

Keuntungan

Pembaruan tambahan

Alasan utama untuk memilih produk premium adalah bahwa tema-tema ini diperbarui dari waktu ke waktu. Mengingat evolusi CMS WordPress yang cepat, sangat penting untuk memiliki tema yang lebih sering diperbarui untuk mengikuti masalah keamanan terbaru.

Desain yang kurang umum

Karena tema WordPress gratis sangat populer, ribuan situs web biasanya menggunakan desain yang sama. Di sisi lain, mata pelajaran ini tidak terlalu umum, membuatnya menonjol.

Dokumentasi yang lebih baik

Banyak produk premium hadir dengan PDF mendetail yang menjelaskan cara memaksimalkannya. Artikel ini tidak generik untuk tema gratis.

Dukungan berkelanjutan

Pengembang tema premium memberikan dukungan terbaik melalui obrolan langsung terintegrasi, forum publik, dan sistem tiket email. Secara umum, tema gratis hanya mendukung forum publik.

Tidak diperlukan tautan atribusi

Sebagian besar tema gratis mengharuskan situs web Anda menyertakan tautan di footer yang menampilkan pembuat tema. Ini mulai menjadi kurang umum dengan tema gratis, tetapi Anda dapat yakin bahwa tidak ada tautan yang diperlukan dengan tema premium.

menangkal:

harga

Jika Anda memilih tema premium, Anda harus merogoh kocek antara $50 dan $200.

konfigurasi tambahan

Banyak tema premium menyertakan panel admin khusus dengan berbagai pengaturan khusus yang membutuhkan waktu untuk dipahami dan disiapkan.

fitur yang tidak penting

Tema premium hadir dengan fitur yang sebenarnya tidak Anda butuhkan, seperti manajer portofolio, beberapa plugin slider, dan skin tambahan. Sementara membuat tema lebih fleksibel, fitur yang tidak diinginkan ini cenderung membuatnya membengkak.

Secara keseluruhan, fitur terpenting yang harus dimiliki sebuah tema, baik gratis maupun premium, adalah kualitas build. Kualitas kode memengaruhi semua yang dibahas dalam artikel ini, termasuk keamanan dan kecepatan halaman.

Cara terbaik untuk menilai kualitas tema adalah dengan mendengarkan pelanggan Anda. Saat tema keluar dengan forum dukungan publik, baca tentang masalah yang dihadapi orang dan bagaimana pengembang merespons untuk menyelesaikannya.

Butuh programmer berbakat untuk mengembangkan tema WordPress khusus untuk kebutuhan online Anda? Apakah Anda mencari perusahaan yang dapat diandalkan untuk membantu Anda mendesain situs web WooCommerce Anda? Anda dapat menemukan semua ini dan lebih banyak lagi dengan mengunjungi situs kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published.