Mengapa Kita Membutuhkan Asuransi untuk Kendaraan Kita?

Mengendarai mobil adalah tanggung jawab besar, bukan kemewahan. Faktanya, banyak orang menganggap mengemudi simbol status, terutama di negara-negara seperti India.

Saat ini, dengan meningkatnya pendapatan, memiliki mobil bukanlah masalah besar dan mudah untuk memiliki sepeda dan mobil.

Ini tidak hanya menunjukkan status orang, tetapi juga meningkatkan mobilitas mereka, yang menghemat waktu. Mengemudi juga menghilangkan ketergantungan pada angkutan umum.

Benar juga bahwa mengemudi membuat hidup kita nyaman dan pada saat yang sama membawa kita ke kehidupan yang berbahaya.

Seseorang benar ketika mereka berkata, “Jalan cepat berakhir di kuburan.” Untuk pamer, orang tidak hanya membahayakan nyawanya sendiri, tetapi juga melukai orang lain dengan mengebutkan kendaraannya.

Laporan harian tentang kecelakaan dan kematian di surat kabar sekarang menjadi rutinitas. Orang-orang kehilangan nyawa mereka dalam kecelakaan lalu lintas karena melanggar undang-undang lalu lintas, dan mereka juga mengancam kehidupan orang lain dengan tidak mematuhi etika mengemudi.

Ini juga membuktikan bahwa memiliki polis asuransi mobil yang baik sangat penting saat ini, karena biaya suku cadang dan biaya perbaikan yang tinggi membebani kantong Anda.

Asuransi mobil terutama untuk kendaraan di jalan, dan tujuan utamanya adalah untuk melindungi kendaraan dan pengemudi dari kerusakan fisik jika terjadi kecelakaan. Ada banyak faktor yang menjadikan asuransi mobil penting.

Wajib Hukum: Alasan utama untuk mendapatkan asuransi mobil adalah karena diwajibkan secara hukum. Undang-undang mobil memerlukan asuransi pihak ketiga.

Polisi berhak untuk memeriksa dokumen kendaraan seperti PUC, lisensi dan polis asuransi setiap saat. Akan sulit jika Anda tidak menyerahkan dokumen. Oleh karena itu, disarankan untuk membeli asuransi sepeda motor sebelum keberangkatan.

Kehilangan dan Kerusakan Kendaraan: Kita semua tahu bahwa orang-orang tidak memiliki kesadaran mengemudi dan tidak ada metode manajemen lalu lintas yang kita lakukan di negara kita.

Alasan utama untuk mendapatkan asuransi mobil adalah untuk menutupi biaya yang timbul sebagai akibat dari kehilangan atau kerusakan pada mobil Anda.

Jadi selalu merupakan ide yang baik untuk berada di sisi yang lebih aman dan mendapatkan asuransi sepeda motor sebelum mengendarai sepeda atau mobil Anda di jalan.

Liability Relief: Pihak Ketiga Liability Auto Insurance (TPL) adalah wajib di India, yang melindungi Anda dari konsekuensi hukum dari kecelakaan yang terjadi pada Anda.

TPL berarti bahwa jika suatu kecelakaan menyebabkan kerusakan pada orang lain dan harta benda mereka, asuransi akan membayar perawatan dan tidak bertanggung jawab.

Rawat Inap: Tidak semua pemilik kendaraan cukup beruntung untuk mengalami luka ringan dan memar dalam suatu kecelakaan.

Beberapa kecelakaan membuat Anda dalam masalah dan Anda harus dirawat di rumah sakit. Dalam situasi ini, perusahaan asuransi mobil Anda membayar tagihan rumah sakit Anda alih-alih mengeluarkan biaya rumah sakit dan perawatan yang tinggi dari kantong Anda.

Kompensasi Keluarga Setelah Kematian: Beberapa kecelakaan begitu mengerikan sehingga menyebabkan kematian pemilik mobil, yang merupakan hasil yang paling disayangkan dari kecelakaan mobil.

Setelah kematian pemegang polis mencari nafkah, keluarganya menjadi tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi, polis asuransi mobil membantu keluarga menutupi pengeluaran setelah kejadian yang tidak menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.