Mengapa Memilih CMS Odoo Untuk Situs Web Anda

Mengapa Memilih CMS Odoo Untuk Situs Web Anda – Odoo adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan dukungan manajemen multi-pengguna tanpa batas.

Salah satu platform open source terkemuka dengan rangkaian aplikasi bisnis. Sistem Odoo yang terintegrasi dengan baik membantu merampingkan aktivitas bisnis dengan solusi standar.

Seiring dengan aplikasi untuk berbagai fungsi bisnis, Odoo juga memiliki opsi CMS yang dapat digunakan bisnis untuk membuat situs web yang menghadap pelanggan.

Namun, CMS Odoo menghadapi pesaing kuat di ruang CMS dalam bentuk tiga platform CMS utama: WordPress, Joomla, dan Drupal.

Karena itu, Odoo memiliki fitur yang tidak dimiliki platform CMS mandiri lainnya. Artinya, kemampuan untuk berintegrasi secara asli dengan sistem bisnis lain seperti CRM, akuntansi, manajemen inventaris, manajemen rantai pasokan, dll.

Karena Odoo adalah rangkaian ERP dari beberapa aplikasi bisnis, Odoo diposisikan secara unik untuk memanfaatkan CMS untuk bisnis yang menginginkan lebih dari sekadar situs web penyebaran informasi dan mencari situs web berwawasan ke depan untuk berbagai aplikasi dan sistem bisnis.

Mari kita lihat beberapa area di mana CMS Odoo memiliki kelebihan.

1. Manajemen inventaris yang mudah

Jika Anda ingin menampilkan ketersediaan stok suatu produk di situs web Anda untuk dealer dan distributor, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan Odoo menggunakan modul Inventory Management. Anda dapat menggunakan gadget seperti ponsel atau tablet untuk melacak inventaris secara real time dan mengontrolnya dari jarak jauh.

2. Manajemen SDM yang Lebih Baik

CMS Odoo terintegrasi secara bawaan dengan modul HR dari suite Odoo, sehingga detail tentang lowongan diperbarui secara otomatis di situs web. Login karyawan terpisah di situs web memungkinkan Anda memperbarui liburan, penilaian, liburan, dll. tanpa mengembangkan modul terpisah.

3. Fitur E-niaga Dasar

Jika Anda ingin menambahkan toko online ke situs web Anda, Anda dapat dengan mudah menambahkannya kembali menggunakan modul e-niaga asli Odoo.

CMS lain juga saat ini memiliki opsi e-niaga, tetapi tidak terintegrasi dengan baik dengan sistem bisnis lain seperti Odoo. Dengan Odoo, semua informasi penjualan terintegrasi dengan modul penjualan, pendapatan dilacak dalam modul akuntansi, dan detail pelanggan dapat dengan mudah dikelola dengan aplikasi CRM Odoo.

4. Fungsi pemasaran bawaan

Odoo memungkinkan Anda untuk melakukan survei dan menggunakan data survei dalam interaksi pelanggan, melakukan pemasaran email secara native, dan menyediakan layanan pelanggan online melalui fitur obrolan langsung bawaannya.

Anda juga dapat membuat acara, memperbarui detail acara di situs web Anda, dan mempromosikan acara Anda melalui fitur email terintegrasi.

5. Manajemen Komunitas yang Lebih Baik

Apakah Anda menginginkan platform Tanya Jawab seperti Quora atau Yahoo Answers di situs web Anda? Anda dapat dengan mudah membuat platform seperti itu menggunakan modul komunitas Odoo.

Anda dapat membuat komunitas pengikut yang berkembang sehingga Anda dapat menambahkan pengguna sebanyak yang Anda inginkan dan memungkinkan mereka untuk mengatasi masalah mereka atau membuat konten mereka sendiri. Semua ini dapat dilakukan secara gratis dengan Odoo.

Maulik Shah adalah Pendiri dan CEO Biztech Store, toko online yang berspesialisasi dalam Ekstensi Magento dan aplikasi Odoo. Maulik adalah penggemar teknologi dan menulis tentang berbagai aspek teknologi e-commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published.