Open Source Vs CMS Proprietary

Di zaman sekarang ini, bisnis Anda harus memiliki situs web. Semakin banyak orang memilih untuk berbelanja online daripada mengunjungi toko, dan mengisi formulir online daripada menelepon perusahaan.

Situs web Anda harus ideal untuk pelanggan Anda. Anda harus dapat menyediakan semua alat dan informasi online yang mereka butuhkan dan harapkan dari situs web modern kepada pelanggan Anda.

Keputusan besar pertama yang perlu Anda buat ketika memikirkan sebuah situs web datang bahkan sebelum Anda mulai membangunnya. Sistem manajemen konten sumber terbuka atau sistem manajemen konten berpemilik?

CMS open source seperti WordPress memungkinkan Anda membangun situs web Anda sendiri dengan bantuan komunitas open source. Ada banyak platform CMS open source, termasuk Drupal, Joomla, Magento, dan Opencart.

CMS internal atau kepemilikan berarti bahwa perusahaan web terpisah membangun situs web menggunakan kode seperti HTML, CSS, PHP, dan MySQL. Karena perusahaan web cenderung menggunakan perangkat lunak yang bukan open source dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang, perangkat lunak itulah yang menampung dan mendukungnya.

Kedua metode memiliki pro dan kontra, jadi penting untuk membandingkannya dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis dan situs web Anda.

Apa kelebihan dan kekurangan CMS berpemilik?

Keuntungan perusahaan web menggunakan sistem internal untuk membuat situs web

Perusahaan CMS bawaan menyediakan dukungan yang tersedia saat pelanggan membutuhkannya. Perusahaan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui dan membantu Anda memecahkan masalah dengan situs dengan cepat.

Perusahaan CMS internal yang baik menghargai pelanggannya dan memastikan mereka mendapatkan layanan yang mereka butuhkan.

Situs yang dibangun oleh seorang ahli jauh lebih baik daripada situs web yang Anda buat sendiri. Baik estetika maupun pengkodean dapat dibantu oleh para ahli yang membangun situs Anda.

Aspek penting dari sebuah situs web adalah kecepatan. Jika pelanggan harus menunggu setiap halaman dimuat, mereka meninggalkan situs dalam beberapa halaman. Perusahaan CMS membuat situs web mereka dimuat dengan cepat untuk menghindari gangguan pada pelanggan mereka.

Perusahaan CMS menawarkan desain khusus yang unik yang tidak bergantung pada desain yang ditentukan.

Jika situs Anda down selama sehari, Anda bisa kehilangan hingga ratusan pelanggan. Kami menjaga situs Anda tetap online dengan perusahaan profesional yang menghosting situs Anda.

Mempertahankan peringkat mesin pencari itu sulit. Penting agar situs web Anda diperbarui dari waktu ke waktu. Jika Anda memiliki perusahaan atau CMS berpemilik yang mengelola situs Anda, Anda dapat mengubah konten kapan pun Anda mau.

Kerugian memiliki perusahaan web menggunakan sistem internal mereka untuk membuat situs web

Biaya CMS berpemilik lebih tinggi daripada konten sumber terbuka. Ini sangat berharga mengingat tingkat dukungan yang menyertainya. Pekerja lepas dan band solo tidak memiliki keterampilan atau waktu untuk menangani beberapa permintaan dukungan atau saat mereka membutuhkan bantuan.

Dalam kebanyakan kasus, tidak mungkin untuk menyimpan CMS Proprietary dan memindahkannya ke server terpisah. Anda dapat meminta ekstraksi statis situs web Anda dan kemudian meneruskan kode ke perusahaan pengembangan berikutnya. Mereka dapat mengintegrasikan versi CMS mereka ke situs Anda atau memiliki situs web statis tanpa menggunakan CMS. Namun, Anda tidak memiliki izin untuk mengubah atau memodifikasinya.

Apa kelebihan dan kekurangan CMS open source?

Anda dapat dengan cepat dan mudah memindahkan situs Anda ke server lain jika diperlukan.

Masyarakat memiliki berbagai keahlian khusus. Misalnya, WordPress saat ini menampung 20% ​​dari semua situs web online di seluruh dunia. Anda dapat menyewa pengembang berpengalaman untuk membuat perubahan pada situs web Anda atau melakukan pengembangan khusus untuk Anda.

Secara khusus, WordPress memiliki banyak add-on dan plugin yang dapat Anda tambahkan ke situs Anda.

Apa kelebihan dan kekurangan CMS open source?

Pemula CMS open source mengandalkan komunitas, yang dapat menyebabkan kebingungan, frustrasi, atau bahkan menginstal perangkat lunak berbahaya di situs Anda.

Menggunakan CMS open source dapat membuat pengkodean menjadi berantakan dan memakan waktu. Kode yang buruk atau plugin yang terlalu rumit dapat memengaruhi Anda saat Anda kembali lagi nanti untuk memperbaiki situs Anda. Itu juga menambahkan terlalu banyak kode ekstra ke situs web Anda, yang juga memiliki masalah SEO.

Situs yang menggunakan CMS open source bisa sulit dipelihara jika Anda tidak memiliki pelajaran atau pengalaman coding sebelumnya.

CMS open source berbasis komunitas, jadi ketika komunitas pindah ke sistem baru, masih ada orang yang menggunakan sistem lama.

Berbagai pilihan dapat merugikan. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam mencoba menemukan opsi yang tepat untuk situs Anda dan menelusuri berbagai pengaya untuk menemukan pengaya yang sudah mapan.

Kesimpulan

CMS open source lebih cocok untuk situs web kecil dan orang atau bisnis yang membutuhkan kehadiran web yang cepat. Banyak perusahaan menjual sistem open source ketika mereka mendengar bahwa mereka memiliki situs web.

Memang benar, tetapi atribut paling mahal dari sebuah situs web adalah konten yang Anda posting di dalamnya. Jika Anda membuat perubahan pada situs, yang Anda butuhkan hanyalah kontennya.

Gambar, produk, deskripsi, PDF, dan video. Jadi tidak masalah apakah Anda memiliki situs web atau tidak. Semua perusahaan web diwajibkan secara hukum untuk menyajikan konten Anda saat Anda menavigasi melalui situs web.

Alasan kebanyakan bisnis menggunakan sistem open source adalah karena mereka dijual oleh perwakilan penjualan. Siapa pun yang tidak memiliki tingkat keahlian atau pengalaman untuk membuat situs web khusus menggunakan kode seperti PHP dan MySQL.

Ini tidak benar dalam semua kasus, tetapi 9 dari 10 kali itu benar. Sekarang dunia penuh dengan anak muda dan lulusan dengan pengetahuan untuk membuat situs web open source. Mereka tidak memiliki keterampilan untuk menggunakan rak untuk membuat apa pun selain situs web bergaya brosur sederhana!

CMS berpemilik lebih cocok untuk desain khusus dan pengembangan khusus, serta organisasi profesional yang membutuhkan dukungan dan bimbingan dari pengembang perangkat lunak berpengalaman dan pakar pemasaran online.

Perusahaan web yang mapan akan membangun ratusan bahkan ribuan situs web dalam karier mereka dan mempekerjakan serangkaian desainer dan pengembang untuk membantu memberi saran, mendidik, dan mendidik klien mereka.

Menggunakan perusahaan web bisa lebih mahal, tetapi jika Anda sudah memiliki ratusan atau bahkan ribuan pelanggan, biasanya itu berarti Anda melakukan hal yang benar.

Kami dapat meningkatkan situs web kami. Staf yang bekerja untuk perusahaan web akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Anda terpelihara dengan baik, situs web Anda mutakhir, dan bahwa Anda bekerja dengan semua teknologi terbaru.

Dengan memilih perusahaan CMS profesional, Anda dapat yakin bahwa mereka akan memberikan hasil yang fantastis secara konsisten tanpa mengganggu bisnis Anda sehari-hari.

Mediatopia saat ini memiliki CMS miliknya sendiri yang mendukung lebih dari 400 situs web bisnis. Setiap situs web pelanggan dibuat khusus. Hubungi kami hari ini jika Anda memiliki proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.