“Para Pakar” Mendapatkan Crypto Semua Salah

Bitcoin melonjak hampir $20.000 pada 17 Desember, sekitar sebulan yang lalu. Pada saat penulisan, cryptocurrency berada di bawah $ 11.000… kerugian sekitar 45%. Kapitalisasi pasar yang hilang lebih dari $150 miliar.

Gerakan memutar dan menggerogoti banyak tangan dalam anotasi Crypto. Ini ketat, tapi saya pikir kerumunan “Saya bilang begitu” memiliki keunggulan atas “permisi.”

Inilah masalahnya. Selama Anda tidak kehilangan baju Anda karena bitcoin, ini seharusnya tidak menjadi masalah sama sekali. Dan kemungkinan “pakar” yang Anda lihat di media tidak akan memberi tahu Anda alasannya.

Faktanya, kehancuran Bitcoin tidak dapat dipercaya… karena itu berarti kita semua dapat berhenti memikirkan cryptocurrency sepenuhnya.

Kematian bitcoin

Dalam satu tahun atau lebih, orang tidak akan mengantri di toko kelontong atau bus untuk membicarakan bitcoin seperti yang mereka lakukan sekarang. Ini adalah alasannya.

Bitcoin hanyalah produk frustrasi. Perancangnya secara eksplisit menyatakan bahwa cryptocurrency adalah reaksi terhadap penyalahgunaan mata uang fiat oleh pemerintah seperti dolar dan euro.

Kami berencana untuk menyediakan sistem pembayaran P2P independen berdasarkan mata uang virtual yang tidak dapat disusutkan karena jumlah yang terbatas.

Mimpi telah lama ditinggalkan untuk spekulasi primitif. Ironisnya, kebanyakan orang tertarik dengan Bitcoin karena sepertinya cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak uang fiat! Saya tidak memilikinya karena saya ingin membeli pizza atau bensin.

Tidak hanya itu cara yang mengerikan untuk berdagang secara elektronik (sangat lambat), tetapi kesuksesan Bitcoin sebagai permainan spekulasi telah membuatnya usang sebagai mata uang.

Jika dihargai begitu cepat, mengapa ada orang yang membelanjakannya? Jika itu terdepresiasi dengan cepat, siapa yang mendapatkannya?

Bitcoin juga merupakan sumber utama polusi. Hanya 351 kilowatt-jam listrik yang dibutuhkan untuk memproses satu transaksi, yang juga melepaskan 172 kilogram karbon dioksida ke atmosfer.

Ini adalah jumlah yang dapat digunakan oleh satu rumah tangga Amerika dalam satu tahun. Hingga saat ini, energi yang dikonsumsi oleh semua penambangan Bitcoin dapat memberi daya pada hampir 4 juta rumah Amerika selama periode satu tahun.

Secara paradoks, kesuksesan Bitcoin sebagai permainan spekulatif kuno dan bukan penggunaan liberal imajiner telah memicu tindakan keras pemerintah.

China, Korea Selatan, Jerman, Swiss, dan Prancis telah menerapkan atau sedang mempertimbangkan larangan atau pembatasan perdagangan Bitcoin.

Beberapa organisasi antar pemerintah telah menyerukan tindakan bersama untuk mengendalikan gelembung yang tampak.

Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC), yang pernah terlihat menyetujui derivatif keuangan berbasis Bitcoin, sekarang tampak ragu-ragu.

Menurut Investing.com, “Uni Eropa memberlakukan aturan yang lebih ketat untuk mencegah pencucian uang dan pendanaan teroris pada platform mata uang virtual. Uni Eropa juga melihat pembatasan pada perdagangan mata uang Crypto.”

Suatu hari kita mungkin melihat cryptocurrency yang berfungsi dan diterima secara luas, tetapi bukan Bitcoin.

Namun, peningkatan ke aset Crypto.

bagus. Berurusan dengan Bitcoin mengungkapkan di mana nilai sebenarnya dari aset Crypto berada. Begini caranya.

Token diperlukan untuk menggunakan sistem kereta bawah tanah New York. Anda tidak dapat menggunakannya untuk membelinya. Meskipun Anda dapat menjualnya kepada seseorang yang ingin menggunakan kereta bawah tanah lebih dari Anda.

Faktanya, jika persediaan token kereta bawah tanah terbatas, pasar yang ramai untuk mereka mungkin akan muncul. Mereka mungkin berdagang lebih dari biaya awal. Itu semua tergantung pada berapa banyak orang yang ingin menggunakan kereta bawah tanah.

Singkatnya, ini adalah skenario untuk “cryptocurrency” yang paling menjanjikan selain Bitcoin. Ini bukan uang, itu token. “Mata Uang Crypto”. Mereka tidak digunakan sebagai mata uang bersama. Mereka hanya bagus pada platform yang dirancang.

Jika sebuah platform menyediakan layanan yang berharga, orang akan menginginkan token Crypto dan itu akan menentukan harganya. Dengan kata lain, token Crypto sangat berharga sama seperti orang menghargai apa yang bisa mereka dapatkan di platform yang relevan.

Dengan begitu ia akan menjadi aset yang nyata dengan nilai intrinsik karena dapat digunakan untuk mendapatkan apa yang dihargai orang.

Dengan kata lain, Anda dapat dengan andal mengharapkan aliran pendapatan atau layanan dengan memiliki token Crypto tersebut.

Yang terpenting, Anda dapat mengukur aliran pendapatan masa depan untuk harga token Crypto seperti yang Anda lakukan saat menghitung rasio harga/penghasilan (P/E) saham.

Di sisi lain, Bitcoin tidak memiliki nilai intrinsik. Harga ditentukan oleh penawaran dan permintaan. Itu tidak dapat menciptakan aliran pendapatan di masa depan dan tidak dapat mengukur apa pun seperti rasio P/E untuk itu.

Suatu hari nanti itu tidak akan berharga karena itu tidak memberi Anda sesuatu yang nyata.

Eter dan aset Crypto lainnya adalah masa depan

Crypto-token ether sebenarnya terlihat seperti mata uang. Itu diperdagangkan di bursa cryptocurrency dengan kode ETH. Simbolnya adalah huruf kapital Yunani Xi. Itu ditambang dalam proses yang mirip dengan Bitcoin (tetapi intensif energi).

Namun, eter bukanlah mata uang. Perancangnya menggambarkannya sebagai “bahan bakar untuk menjalankan platform aplikasi terdesentralisasi Ethereum. Ini adalah bentuk pembayaran oleh klien platform ke mesin yang melakukan tugas yang diminta.”

Token eter memberi Anda akses ke salah satu jaringan komputasi terdesentralisasi paling canggih di dunia. Sangat menjanjikan bahwa perusahaan besar saling menghancurkan untuk mengembangkan kegunaan praktis dan praktis.

Harga Ether telah menggelembung dan menggelembung seperti Bitcoin dalam beberapa minggu terakhir, karena kebanyakan orang yang memperdagangkannya tidak benar-benar mengerti atau peduli dengan tujuan sebenarnya.

Namun pada akhirnya, Ether akan kembali ke harga yang stabil berdasarkan permintaan akan layanan komputasi yang dapat “dibeli” orang.

Sebuah harga mewakili nilai aktual yang dapat dinilai di masa depan. Ada pasar berjangka dan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) untuk semua orang, karena setiap orang memiliki cara untuk mengevaluasi nilai dasarnya dari waktu ke waktu. Seperti yang kita lakukan di saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.