Perbedaan Utama Antara ExpressionEngine, WordPress & Drupal

Artikel ini akan fokus pada perbedaan mendasar antara beberapa sistem manajemen konten paling populer seperti ExpressionEngine, WordPress, dan Drupal.

Semua sistem manajemen konten ini menawarkan persaingan yang hebat satu sama lain dan basis pengguna mereka berkembang dari hari ke hari.

Itu berarti semuanya benar-benar baik dalam hal mengelola atau mengontrol situs web Anda dan kontennya untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Tetapi jika Anda membandingkannya secara teknis, Anda selalu dapat menemukan beberapa atau beberapa jenis perbedaan, baik dalam fungsi maupun fungsi.

Dalam posting ini saya ingin menyoroti mereka sebagai platform blogging. Jadi perbedaan di antara mereka sebagian besar akan sama.

Perbandingan cepat antara ExpressionEngine, WordPress dan Drupal

Untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang sistem manajemen konten ini, mari kita bahas satu per satu.

1. WordPress

Jika kita hanya berbicara tentang platform blogging, WordPress jelas merupakan platform blogging paling menonjol dan terkenal yang tersedia bagi pengguna hingga saat ini. Instalasi dan fungsionalitasnya sangat sederhana dan mudah.

Keuntungan menggunakan WordPress

Hanya dibutuhkan sedikit perubahan pada pengaturan default Anda untuk membuat mesin pencari WordPress Anda ramah.
Dan bagian terbaiknya adalah rotasi yang diperlukan dapat dengan mudah ditangani di antarmuka pengguna.
Ini berarti Anda sebenarnya tidak perlu menulis kode PHP untuk membuatnya berfungsi sesuai kebutuhan.
Jika Anda tidak bisa mendapatkan semuanya secara default, Anda selalu dapat menggunakan plugin untuk memenuhi kebutuhan Anda.
Jika Anda hanya ingin fokus pada blogging dan tidak ingin berurusan dengan hal-hal seperti desain situs web, WordPress dapat memberi Anda layanan terbaik.
Jika Anda puas dengan tema default, Anda harus memilih CMS khusus ini.
Menjadi sangat ramah pengguna, ini telah terbukti menjadi salah satu opsi terbaik bagi pengguna dengan pengetahuan teknis terbatas.

2. Drupal

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa Drupal terutama digunakan sebagai platform blogging, faktanya tetap memiliki lebih banyak potensi daripada yang biasa digunakan. Ini bukan hanya platform blogging, ini juga merupakan sistem manajemen konten hebat yang dapat Anda gunakan untuk merampingkan situs web Anda. Ya, Anda dapat menggunakannya untuk situs web yang berfungsi, halaman web biasa, keranjang belanja dan formulir pengaturan, dan banyak lagi. Namun, semua fitur ini membuat pengaturan agak sulit jika dibandingkan dengan WordPress.

Manfaat menggunakan Drupal

  • Ini memiliki dukungan bawaan untuk beberapa situs, blog, dan penulis.
  • Yang mengatakan, jika Anda perlu menangani banyak penulis dengan banyak blog, Drupal mungkin merupakan pilihan terbaik Anda.
  • Ini sangat penting ketika merancang situs web sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Terlepas dari manfaat yang disebutkan di atas, menggunakannya tidak terlalu mudah dibandingkan dengan
  • WordPress. Membangun situs web Anda sendiri membutuhkan pengetahuan tentang HTML dan CSS. Anda juga harus memiliki pengetahuan tentang menulis program PHP.

3. Mesin ekspresi

Tidak seperti WordPress dan Drupal, yang sepenuhnya gratis, ExpressionEngine adalah CMS berbayar dan hanya dapat digunakan untuk tujuan komersial. CMS yang sangat kuat yang digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia untuk mengelola blog dan seluruh situs web mereka.

Manfaat menggunakan ExpressionEngine

  • Tidak ada yang lebih baik dari ExpressionEngine dalam hal mengatur tema blog Anda sesuai keinginan Anda.
  • Ini dapat digunakan untuk mengelola semua aspek blog Anda.
  • Sangat mudah digunakan sehingga tidak diperlukan pengetahuan pemrograman teknis untuk mengoperasikannya.

Berdasarkan uraian di atas, kini sangat mudah untuk memilih CMS yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Penulis bekerja dengan perusahaan pengembangan situs web dan aplikasi seluler besar. Dia sering membagikan informasi berguna terkait peristiwa dan tren terbaru di industri.

Pada artikel ini, penulis memberikan informasi yang berguna untuk memilih CMS terbaik untuk situs web bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.