Saatnya Memilih Desain Situs Web CMS

CMS atau sistem manajemen konten memungkinkan Anda mengelola konten situs web Anda tanpa pelatihan teknis atau keahlian apa pun.

Anda dapat dengan mudah menambah, menghapus, dan mengedit konten di situs web Anda menggunakan sistem yang mudah dan tidak rumit ini.

Ada banyak manfaat lain yang terkait dengan CMS. Secara keseluruhan, Anda dapat menggunakan browser internet Anda untuk masuk ke situs web.

Tidak ada perangkat lunak lain yang diperlukan. Buka halaman web yang ingin Anda edit, edit halaman menggunakan antarmuka seperti pengolah kata dan simpan perubahan Anda, situs web sering diperbarui.

Solusi web CMS memungkinkan perusahaan rintisan kecil untuk membangun situs web yang mudah dan menarik, sementara perusahaan besar dapat membuat konten lengkap yang perlu mereka publikasikan di situs web perusahaan mereka.

Mengapa saya harus menggunakan desain situs web CMS?

Alasan menggunakan sistem manajemen konten dapat bervariasi, tetapi alasan utama menggunakan sistem manajemen konten adalah untuk membuat pembuatan dan pengeditan konten menjadi lebih mudah dan sederhana.

Biasanya, pengembang lupa bahwa ini adalah tujuan utama CMS dan menonaktifkan diri mereka sendiri dan klien mereka untuk mencari fitur baru lainnya.

Konten tidak hanya berisi teks. Terkadang konten yang dibutuhkan situs web Anda adalah formulir kontak atau sistem verifikasi pengguna.

Taktiknya adalah menemukan CMS yang menyediakan fitur/kinerja yang Anda butuhkan tanpa mengorbankan kemudahan penggunaan untuk Anda dan klien Anda.

Dengan sistem manajemen konten yang baik, Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu merancang frontend Anda daripada menjalankan ekstensi atau fitur.

Apa yang harus dicari dalam CMS yang ideal:

Ada banyak hal yang harus dicari dalam sistem manajemen konten, tetapi berikut adalah beberapa yang benar-benar penting:

instalasi cepat dan mudah

antarmuka manajemen yang mudah

Ekstensi CMS cepat dan sederhana untuk fitur tambahan

Manipulasi template yang mudah

Komunitas pengguna yang berguna

Anda sebaiknya memilih CMS dengan desain terbaik. Memiliki desain web yang menarik dan atraktif adalah salah satu petunjuk ideal bahwa antarmuka akan ramah pengguna.

Namun, penelitian yang tepat harus selalu dilakukan sebelum menginvestasikan waktu dan energi ke dalam sistem CMS individu.

Pengembangan sistem manajemen konten open source terus berkembang. Sistem baru terus muncul di pasar, banyak di antaranya mulai memperluas industri desain web. CMS generasi baru ini dapat memperbaiki situasi.

Pooja A Sharma adalah seorang penulis di Allengers Infotech, penyedia layanan pemasaran internet. Dalam artikel ini, ia membahas desain situs web CMS dan sistem manajemen konten baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.