Sejarah Singkat Bitcoin

Bitcoin adalah cryptocurrency terkemuka di dunia. Ini adalah mata uang peer-to-peer dan sistem transaksi berdasarkan buku besar publik berbasis konsensus terdesentralisasi yang disebut blockchain yang mencatat semua transaksi.

Sekarang, Bitcoin dipertimbangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008, tetapi itu bukan pekerjaan satu orang, tetapi produk dari penelitian kriptografi dan blockchain selama beberapa dekade.

Memiliki mata uang terdesentralisasi yang mulus berdasarkan blockchain adalah impian utopis para kriptografer dan pendukung Trading bebas. Impian mereka sekarang menjadi kenyataan karena Bitcoin dan altcoin lainnya semakin populer di seluruh dunia.

Sekarang, cryptocurrency pertama kali digunakan pada blockchain berbasis konsensus pada tahun 2009 dan pertama kali diperdagangkan pada tahun yang sama.

Pada bulan Juli 2010, harga Bitcoin hanya 8 sen, dan jumlah penambang dan node jauh lebih rendah dibandingkan dengan puluhan ribu saat ini.

Dalam waktu kurang dari setahun, mata uang alternatif baru telah meningkat menjadi $1, prospek yang menarik untuk masa depan. Penambangan relatif mudah, dan orang menghasilkan banyak uang dari Trading dan dalam beberapa kasus bahkan membayar.

Dalam enam bulan, mata uang itu berlipat ganda lagi menjadi $2. Harga Bitcoin fluktuatif pada titik harga tertentu, tetapi telah menunjukkan pola pertumbuhan gila ini untuk sementara waktu.

Di beberapa titik di bulan Juli 2011, koin menjadi gila dan mencapai harga tertinggi $31, tetapi pasar segera menyadari bahwa itu dinilai terlalu tinggi dibandingkan dengan keuntungan yang diperoleh di lapangan, dan mengoreksinya kembali menjadi $2.

Pada bulan Desember 2012 naik menjadi $ 13 yang sehat, tetapi harganya akan segera meledak. Harga meningkat menjadi $266 dalam 4 bulan hingga April 2013.

Ini dikoreksi sendiri dan kemudian kembali ke $ 100, tetapi kenaikan harga astronomis ini pertama kali naik menjadi bintang dan orang-orang mulai berdebat tentang skenario dunia nyata Bitcoin.

Sekitar waktu itulah saya belajar tentang mata uang baru. Saya skeptis, tetapi semakin saya membacanya, semakin jelas bahwa mata uang adalah masa depan karena tidak ada yang dimanipulasi atau dibebankan. Semuanya harus dilakukan dengan kesepakatan penuh, itulah sebabnya ia begitu kuat dan bebas.

Jadi 2013 adalah tahun yang penting bagi mata uang. Perusahaan besar mulai secara terbuka mengadvokasi penerimaan Bitcoin, dan blockchain menjadi topik populer untuk program ilmu komputer. Banyak yang berpikir bahwa Bitcoin telah memenuhi tujuannya dan sekarang akan menetap di sana.

Namun, mata uang menjadi semakin populer karena ATM Bitcoin dipasang di seluruh dunia dan pesaing lainnya mulai mendapatkan kekuatan di berbagai sudut pasar.

Ethereum mengembangkan blockchain pertama yang dapat diprogram, dan Litecoin dan Ripple meluncurkan diri mereka sebagai alternatif yang lebih murah dan lebih cepat untuk Bitcoin.

Angka ajaib $1000 telah meningkat empat kali lipat pada bulan September sejak pertama kali dilanggar pada Januari 2017. Ini benar-benar pencapaian yang luar biasa untuk koin yang hanya 8 sen tujuh tahun yang lalu.

Bitcoin juga selamat dari hard fork 1 Agustus 2017 dan telah tumbuh hampir 70% sejak saat itu, dan bahkan fork Bitcoin Cash telah mencapai beberapa keberhasilan. Semua karena pesona koin dan teknologi blockchain yang luar biasa di baliknya.

Ekonom yang ada mengklaim bahwa ini adalah gelembung dan bahwa seluruh dunia cryptocurrency akan runtuh, tetapi ini tidak benar.

Faktanya, tidak ada gelembung sebanyak fakta yang dapat diamati bahwa itu memakan saham perusahaan Trading fiat dan uang.

Masa depan Bitcoin sangat cerah dan tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi dalam jangka pendek atau panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.