Tema WordPress Pre-Made Vs Kustom – Mana yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Siap meluncurkan situs web yang dibangun di atas WordPress? Tentunya Anda sudah merencanakan semuanya, termasuk tampilan website Anda dan fitur-fitur yang Anda butuhkan. Anda mungkin telah memutuskan tema dan plugin mana yang akan digunakan.

Tetapi membangun situs web lebih dari sekadar memutuskan tema dan plugin mana yang akan digunakan. Meningkatnya persaingan membuat sangat sulit bagi situs web yang sedang berkembang untuk membangun kehadiran online yang kuat. Anda tidak hanya perlu memiliki situs web yang indah dan berfungsi penuh, tetapi Anda juga perlu membangun identitas merek yang unik.

Sebagai platform paling populer untuk membuat situs web, WordPress memiliki beragam tema dan plugin. Baik Anda sedang membangun situs web portofolio, situs web yang berfokus pada makanan, atau toko online, Anda dapat dengan mudah menemukan tema yang relevan.

Tapi apakah itu yang Anda inginkan? Bisakah saya membuat situs web dengan tema yang sudah jadi? Atau apakah Anda ingin memberikan tampilan unik pada situs web Anda dengan tema khusus?

Nah, beberapa webmaster memasukkan tema WordPress yang sudah jadi ke dalam situs web mereka dan membangun sisa situs web mereka sesuai dengan itu, sementara yang lain mengambil tema khusus yang dikembangkan oleh perusahaan pengembang WordPress dan menambahkan tampilan eksklusif ke situs web akhir mereka.

Karena tidak ada dua bisnis yang serupa dan memiliki kebutuhan yang berbeda, pilihan tema WordPress pra-bangun atau kustom dipersempit menjadi preferensi pribadi. Jadi, untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk perusahaan Anda, kami dengan cepat membedakan antara tema WordPress yang dibuat sebelumnya dan kustom.

Tema WordPress siap pakai

Tema WordPress premade adalah tema yang dikembangkan oleh pengembang lain dan tersedia secara online. Tema-tema ini mudah digunakan di situs web WordPress resmi dan situs pihak ketiga. Manfaat utama menggunakan tema-tema ini adalah keterjangkauan dan pemeriksaan di masa depan.

Beberapa tema sedikit lebih mahal daripada yang lain, tetapi masih di bawah $100. Pilih tema dan Anda akan menemukan label harga terjangkau terkait. Selain itu, Anda dapat memilih dari berbagai tema. Apa pun ceruk situs web Anda, Anda pasti memilih tema yang paling sesuai untuk Anda.

Future Check adalah alasan populer lainnya untuk memasukkan tema WordPress yang sudah dibuat sebelumnya. Tidak semua tema WordPress dikembangkan dengan standar industri yang sama, tetapi tema terbaik tersedia dengan dukungan sepanjang waktu, pembaruan rutin, dan penyesuaian.

Kerugian menggunakan tema yang tidak tersedia

Kelemahan dari tema WordPress pra-dibuat tergantung pada siapa yang membeli tema tersebut. Apakah developernya terkenal? Apakah Anda mengikuti standar pengkodean saat membuat tema? Anda juga harus memeriksa apakah mereka menawarkan dukungan 24/7. Jika Anda dapat menemukan jawaban untuk semua pertanyaan Anda, Anda pasti dapat menggunakan tema WordPress yang sudah jadi.

Tema WordPress khusus

Jika Anda dapat menawarkan tema murah secara online, mengapa mengembangkan tema khusus?

Tema WordPress khusus mengambil pendekatan luas untuk membangun situs web. Anda tidak hanya akan memiliki desain unik yang mewakili bisnis online Anda, tetapi Anda akan menjadi satu-satunya yang mengelolanya. Jadi, langsung dari kotak, Anda mendapatkan keuntungan besar yang membedakan Anda dari yang lain.

Tema WordPress khusus berarti tampilan dan fungsionalitas khusus. Anda dapat dengan mudah menambah atau menghapus fitur berdasarkan preferensi dan kebutuhan Anda. Tambahkan penggeser gambar jika diperlukan. Anda tidak memerlukan menu navigasi di header. Buang saja.

Kontra tema WordPress khusus

Kelemahan terbesar menggunakan tema khusus adalah biaya yang terkait. Membangun tema khusus dapat menghabiskan biaya ratusan dolar, terutama jika Anda menyewa perusahaan pengembang WordPress untuk melakukan pekerjaan itu. Ini sendiri merupakan masalah besar bagi sebagian besar webmaster.

Hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah pembaruan sesekali. Apakah tema Anda memerlukan pembaruan untuk memperbaiki bug dan masalah? Jika demikian, Anda harus memilih pengembang yang tepat yang dapat memberikan layanan yang terjangkau, termasuk pembaruan sesekali.

Mengaspal:

Tema yang dibuat sebelumnya mudah digunakan dan tidak akan menguras kantong Anda. Jadi, jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda selalu dapat memilih tema-tema ini. Di sisi lain, jika menurut Anda anggaran adalah masalah sekunder dan Anda dapat memperbaruinya sesekali, tema khusus adalah untuk Anda.

Joe Hart Brown adalah pengembang WordPress berdasarkan profesi dan penulis hobi. Dia bekerja untuk Wordsuccor Ltd., seorang ahli dalam mengonversi layanan konversi PSD ke WordPress ke klien global. Jika Anda juga mencari pengembang WordPress berpengalaman, hubungi dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.